Jelang Idul Fitri, Dirut Amalia Berbagi Sembako untuk Jurnalis

  • Whatsapp
Perwakilan FJB terima simbolis paket Idul Fitri dari Dirut RS Amalia, dr Yuniarto Arbain.(dok fjb)

TIMUR – Direktur Utama Rumah Sakit Amalia Bontang, dr Yuniarti Arbain berperan aktif dalam memutus mata rantai virus corona. Beragam program telah dijalankannya, mulai kampanye pencegahan dan penanganan Covid-19 bagi masyarakat, hingga berbagi ribuan paket sembako bagi warga Bontang.

Read More

Jurnalis lintas media di Kota Bontang pun tak luput dari perhatian dokter cantik ini, dengan membagikan 60 paket sembako jelang idul fitri 1441 H. Hal ini ia lakukan, lantaran menurutnya, wartawan memiliki peran penting di tengah pandemi untuk menginformasikan perkembangan Covid-19 di Kota Taman.

“Ini bentuk peduli kami, saya dan suami (dr Badi), apalagi wartawan kan partner kami, mereka juga terdampak, dan selalu aktif menyampaikan informasi ke masyarakat, turun ke lapangan walaupun lagi pandemi,” ujar dia, saat menyerahkan paket di Sekretariat Forum Jurnalis Bontang (FJB), Selasa (19/5/2020) pagi.

Selain wartawan, ia menyebut juga telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga Bontang yang terdampak Covid-19. Seluruhnya tersebar hampir di seluruh kelurahan.

“Tetap semangat untuk teman-teman wartawan, jaga kesehatan, dan terus edukasi masyarakat mengenai pencegahan corona,” tuturnya.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan telur mulai disalurkan sejak awal ramadhan hingga menjelang lebaran.

“Kita berdayakan pemuda di Bukit Indah sekitar lingkungan saya, untuk kemudian membantu bagikan paket sembako,” sebutnya.

Selain membagikan paket sembako, upaya lain yang dilakukan dr Yuyun sapaan akrabnya, turut membantu pelaku UMKM dengan membeli dan mempromosikan usaha mereka.

“Iya saya beli, terus saya promosikan di medsos saya. Insyaalah mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir, dan semoga apa yang kita lakukan ini mendapat berkah di mata Allah, ” pungkasnya.(*)

Related posts