Dishub Bontang: Masih Ada Pendatang Tak Jujur Riwayat Perjalanan

  • Whatsapp
Situasi di pos pemeriksaan Tugu Selamat Datang Kota Bontang, Kamis (14/5).

TIMUR. Sejak kembali beroperasinya bandara di Kaltim, pemeriksaan dan pendataan warga yang melintas di pos tugu selamat datang Bontang kian diperketat petugas. Namun begitu, masih ada didapati warga yang tidak jujur tentang riwayat perjalanan mereka.

Read More

Diungkapkan Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bontang Welly Sakius, beberapa penumpang dari sejumlah mobil sewa yang tiba dan melalui pemeriksaan hanya mengaku dari kawasan sekitar, padahal faktanya berasal dari Balikpapan atau Samarinda.

“Ada penumpang dari Balikpapan atau Samarinda tapi mengaku dari simpang Sangatta,” kata Welly Sakius.

Dirinya pun mengimbau setiap warga yang datang dan masuk ke wilayah Bontang, bisa lebih kooperatif kepada petugas demi kebaikan bersama. Sebab pihaknya sangat hati-hati dan waspada terhadap pendatang yang akan masuk Bontang, melihat adanya transmisi lokal penularan Covid-19 di dua daerah terdekat Bontang, yakni Kutai Kartanegara dan Kutai Timur dengan status zona ungu.

“Kami memperketat (pemeriksaan) dalam arti lebih aktif dan jeli melihat fisik kendaraan maupun penumpang didalamnya, karena ada yang jujur dan yang tidak,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya memastikan belum ada pendatang dari luar Kaltim yang masuk Bontang, karena sejauh ini penerbangan hanya terbatas bagi penumpang yang mengantongi izin.

“Belum ada dari luar Kalimantan yang masuk Bontang, hanya sekitar Kaltim saja,” pungkas Welly Sakius.(*)

Related posts