Lapangan Lang-lang Mulai Dibuka Hari Ini, Beberapa Akses Masih Dibatasi

  • Whatsapp
Petugas jaga di pintu masuk lapangan lang-lang, pengunjung wajib isi absen dan cuci tangan (foto: Tacunk)

TIMUR. Terhitung hari ini, Sabtu (20/6/2020) Lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) mulai dibuka, meski sementara waktu masih diberlakukan pembatasan jam dan akses fasilitas olahraga.

Read More

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono, mengatakan tahap awal masyarakat hanya boleh menggunakan track lari atau jogging, dan olahraga fisik yang rentan bersentuhan seperti sepak bola, basket, volly serta futsal outdoor belum diperkenankan

Begitu pun dengan jam buka, mulai pukul 13.00 sampai 18.00 Wita. Lapangan akan dijaga petugas Dispopar di pintu masuk, yang siap melakukan pengecekan suhu tubuh dan imbauan penggunaan masker bagi pengunjung.

“Tiap hari akan ada 3 hingga 4 petugas jaga disana,” ucap Bambang.

Begitu pula dengan pedagang, aturan ketat juga diberlakukan Pemkot Bontang. Sebanyak 27 pedagang di lokasi tersebut wajib menjalani rapid test, dan kursi pengunjung wajib diatur jaraknya dengan jumlah yang juga dibatasi.

“Untuk rapid test sudah dilakukan, dan hasilnya negatif. Pengunjung diimbau tidak menumpuk dan jarak juga diatur hanya 3 meja. Kami minta protokol kesehatan betul-betul diperhatikan pedagang maupun pengunjung,” tambah Bambang. (*)

Related posts