Padahal Masih Tutup, Keluarga Pejabat Malah Asik Liburan di Beras Basah

  • Whatsapp
Tangkapan layar video liburan yang diduga keluarga Rudy Mas'ud ke Beras Basah.

TIMUR. Beredar video rombongan keluarga pejabat yang diduga anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD I Golkar Kaltim Rudy Mas’ud, berlibur ke pulau Beras Basah tanpa ada larangan, meski kawasan wisata itu masih ditutup sejak Maret lalu oleh Pemkot Bontang.

Read More

Dari video berdurasi 7 menit 28 detik yang diunggah ke media sosial pada 19 Juni 2020, rombongan terlihat berangkat dari dermaga Bontang Kuala menggunakan speedboat warna orange, yang diketahui milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sesampainya disana, mereka nampak menikmati hamparan pasir putih destinasi andalan Kota Taman itu, sembari berenang. Terlihat ada lebih dari 10 orang. Hal ini sangat bertolak belakang dengan kondisi beberapa waktu lalu, saat sejumlah anak muda dihukum push up karena kedapatan mengunjungi objek wisata tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang Bambang Cipto Mulyono, mengatakan tidak mengetahui kedatangan istri petinggi partai itu, lantaran tak ada pemberitahuan kepada pihaknya.

“Tidak ada pemberitahuan. Tamu jauh tidak setiap waktu datang, rombongan pun juga tidak banyak,” kata Bambang.

Disinggung perlakukan terhadap para pemuda yang dihukum, Bambang menyebut kondisi saat ini tidak seketat sebelumnya, karena sudah memasuki new normal.

“Waktu itu (pemuda dihukum) peraturan masih sangat ketat, kalau ini sudah mulai masuk new normal,” ucap Bambang

Namun begitu pihaknya lanjut Bambang, akan tetap melakukan evaluasi dan mengumpulkan para pengelola wisata, asosiasi kapal, hingga pemilik THM, sebelum pembukaan objek wisata yang rencananya akan lebih awal, sebelum Juli 2020.

“Senin nanti kita rapat dulu untuk evaluasi, kalau ada komitmen untuk mengikuti protokol kesehatan, bisa kita sepakati buka tempat wisata sebelum Juli,” pungkas Bambang. (*)

Related posts