Mendominasi, Kontingen MU Sabet Juara Fun Football Gebyar Korsa Pupuk Kaltim 2019

  • Whatsapp

TIMUR. Laga antara kontingen Maintenance United (MU) vs OPSI menjadi pamungkas Fun Football Gebyar Korsa Karyawan Pupuk Kaltim 2019, yang berlangsung di Stadion Mulawarman pada Jumat (29/11) malam.

Read More

Sejak peluit babak pertama, kedua tim yang berisi pemain Gala Tua saling serang untuk meraih gol ke gawang lawan, hingga akhirnya MU berhasil menekuk Opsi dengan skor 2-1. Dilanjutkan babak kedua berisi pemain Gala Muda, pun didominasi MU yang berhasil menambah poin kemenangan 2-0 atas kontingen Opsi.

Diungkapkan Ketua Panitia Gebyar Korsa Karyawan Pupuk Kaltim 2019 David Ronaldo Manik, Fun Football tahun ini mengkolaborasikan antara pemain senior dan junior, yang terbagi pada dua babak di tiap pertandingan. Enam kontingen yang bertanding, diantaranya SUPER, SMART, Teknik, Teknologi, Maintenance dan OPSI pun diwajibkan mempersiapkan para pemain untuk dua kategori di dua babak tersebut.

“Babak pertama berisi pemain gala tua, yakni Grade 1 hingga 5. Sedangkan babak kedua diisi pemain bebas (Gala Muda) tiap kontingen, dengan penentuan pemenang berdasarkan akumulasi skor dari dua babak pertandingan,” ujar David Ronaldo.

Baca Juga: Usung Semangat Korsa, Fun Football Pupuk Kaltim Kolaborasikan Pemain Senior dan Milenial

Salah satu gol kontingen MU ke gawang Opsi di final Fun Football Gebyar Korsa Karyawan Pupuk Kaltim 2019 (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Khusus babak pertama, permainan diberlakukan tanpa offside dengan durasi waktu 35 menit dan 5 menit istirahat, dan jumlah pemain pun dibolehkan hingga 15 orang per kontingen. Sedangkan babak kedua dengan durasi penuh 45 menit dan 5 menit istirahat, namun dengan jumlah 11 pemain.

“Disinilah letak fun perlombaannya, dimana pemain senior juga berkesempatan memberikan poin bagi kontingennya, dengan semangat yang tak kalah dari pemain gala muda,” tambah David.

Melihat antusias perlombaan, Fun Football diyakini David menjadi salah satu cabang andalan yang wajib dipertandingkan pada ajang Gebyar Korsa Karyawan Pupuk Kaltim setiap tahun. Apalagi sepakbola bisa dikatakan olahraga untuk semua orang dan kalangan, sehingga jika dikaitkan dengan tujuan gebyar korsa, dinilai mampu mempererat hubungan dan kekompakan antar sesama pemain hingga pendukung dari tiap kontingen yang bertanding.

“Makanya tiap tahun kita harap dan upayakan Fun Football selalu digelar, karena selain kebersamaan juga memberikan kesempatan setiap karyawan baik senior dan junuio untuk bermain mendukung kontingennya,” pungkas David Ronaldo.

Hadir pada kesempatan itu Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi bersama Manajemen perusahaan, yang sekaligus memberikan hadiah serta penghargaan bagi para pemenang Fun Football tahun 2019. Dirinci, Juara 1 diraih Kontingen MU, Juara 2 kontingen Opsi, serta Juara 3 bersama kontingen Teknologi dan Teknik.

Kategori Top Score Gala Tua diraih Sahruddin, dan Top Score Gala Muda atas nama Rudi. Sedangkan Best Player Gala Tua kembali diraih Sahruddin, dan Best Player Gala Muda diraih Reza Alfurqon.(ikr/ads)

Related posts