Mulai Agustus, Pemkot Bontang Bantu Paket Data untuk Belajar Siswa

  • Whatsapp
Walikota Bontang Neni Moerniaeni (Foto: Humas Pemkot Bontang)

TIMUR. Dukung kegiatan belajar siswa, Pemkot Bontang akan memberikan bantuan paket data bagi pelajar mulai tingkat SD hingga SMA.

Read More

Diungkapkan Walikota Bontang Neni Moerniaeni, kebijakan paket data bagi pelajar mulai direalisasikan Agustus 2020, guna mendukung sistem pembelajaran online di masa new normal. Tiap anak akan dapat paket data senilai Rp21 ribu setiap bulan.

“Kita sudah hitung juga yang punya smartphone. Saat pertemuan virtual dengan Gubernur Kaltim, Alhamdulillah kita bisa diberi paket murah yang insya allah menjangkau semua,” kata Neni.

Dirinya pun memastikan tak ada syarat khusus untuk menerima bantuan paket data tersebut, dan seluruh pelajar di Bontang berhak menerima. Terkait anggaran, Neni menyebut kebijakan ini menggunakan APBD Bontang bidang pendidikan.

“Anggaran pakai APBD, diluar anggaran penanganan Covid-19,” tambah Neni.

Sedang bagi siswa yang tak memiliki ponsel, akan dibekali pembelajaran melalui kerjasama dengan televisi lokal Bontang.

“Bagi yang tak punya hp, secara general (belajar) melalui TV. Bila tak punya HP dan TV, maka kita bikin LKS (Lembar Kerja Siswa) yang dibuat guru. Intinya semua upaya akan dilakukan untuk metode pembelajaran siswa,” pungkas Neni.(*)

Related posts