Nikmatnya Makan Siang Prajurit TNI dan Masyarakat Desa Manggar

  • Whatsapp

TIMUR. Setelah tubuh dibasahi keringat dan terik matahari mulai terasa, puluhan peserta karya bakti penyiapan sasaran rehab Masjid TMMD ke-107 Kodim 0905 yang terdiri dari masyarakat Desa Manggar dan anggota Kodim 0905 berhenti bekerja untuk beristirahat.

Read More

Makan siang lalapan ayam dengan sayur bening yang sejak pagi disiapkan oleh dapur satgas TMMD telah menyambut para ‘buruh dadakan’ ini. Saling sahut canda tawa pun terdengar pecah diantara mereka, terlihat nikmat sekali sarapan mereka pagi hari ini.

Serma Supriadi selaku Bamak Satgas TMMD 107 Balikpapan mempersilahkan anggota Kodim 0905 untuk menuang kopi dan menikmati sebungkus nasi lalapan untuk masing-masing anggota.

“Silahkan pak, adanya hanya kopi dan nasi lalapan” kata Serma Suriadi.

Tak menunggu dua kali, tawaran Serma Suriadi langsung disambut. Sertu Yudi yang memimpin pelaksanaan pelebaran jalan spontan memerintahkan pasukan yang lain untuk bersiap. Dasar tentara, meskipun bukan sedang latihan semua dilakukan bak di barak prajurit.

Bagi tentara, ketika sedang bertugas, lauk ayam adalah menu super istimewa. “Ini sudah lebih dari cukup,” kata beberapa prajurit menyahut ajakin makan tersebut.

Canda tawa penuh keakraban pun mengiringi kebersamaan anggota TNI dan warga masyarakat Desa Manggar di sasaran pelebaran jalan/Agregat sasaran TMMD ke-107 Kodim 0905/Balikpapan.

Dari seluruh tujuan proyek TMMD, merajut kebersamaan dengan masyarakat adalah hal yang paling utama. Kalau masyarakat sudah bergabung untuk membantu tanpa diminta, maka misi besar TMMD sudah terpenuhi. (ikr)

Related posts