Pemkot Bontang Usulkan 13 Ribu Orang Penerima Vaksin Tahap Dua

  • Whatsapp
Pelaksanaan kick off vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Bontang 27 Januari 2021

TIMUR. Pemkot Bontang tengah siapkan vaksinasi tahap kedua, yang akan dilaksanakan akhir Februari 2021. Rencananya, ada sekira 13 ribu orang yang akan menerima vaksinasi tahap dua.

Read More

Kepala Dinkes Bontang Bahauddin, mengungkapkan prioritas vaksinasi tahap dua adalah masyarakat dengan profesi yang berkaitan dengan pelayanan publik. Diantaranya ASN yang bertugas di bagian pelayanan publik, guru, TNI, Polri dan Satpol PP, pedagang pasar, serta ojek online (ojol).

“Diusulkan sebanyak 26 ribu vaksin untuk 13 ribu orang, berapa yang disetujui nanti tergantung (pemerintah) pusat,” ujar Bahauddin.

Masyarakat dengan profesi yang berkaitan dengan pelayanan publik sengaja disasar untuk vaksinasi tahap dua, karena interaksi harian yang cukup tinggi dengan banyak orang. Para penerima vaksin pun hingga kini telah didata Pemkot Bontang.

“Profesi yang berkaitan dengan palayanan publik memiliki interaksi tinggi setiap harinya dengan masyarakat, makanya menjadi sasaran penerima vaksin tahap dua,” terang Bahauddin.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama juga hampir selesai dilaksanakan Pemkot Bontang, dengan realisasi mencapai 95 persen. Seperti diketahui, prioritas vaksinasi tahap pertama adalah tenaga kesehatan ditambah 11 relawan yang terdiri dari pejabat pemkot, unsur Forkopimda, perwakilan jurnalis dan influencer.(*)

Related posts