PLN Bontang Jamin Pasokan Listrik Selama Ramadan Aman

Kantor Pelayanan Pelanggan PLN Bontang

TIMUR. PLN Bontang pastikan pasokan listrik di bulan ramadhan aman. Pasalnya, setiap jaringan trafo sebulan sebelumnya sudah dilakukan pemeliharaan rutin.

Read More

Pagi tadi apel gelar pasukan sudah dilakukan. Sebanyak 60 petugas pun disiagakan untuk hal-hal emergensi dan pemeliharaan.

Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Bontang Kota Imam Saryoga mengatakan, saat ini Bontang juga tersambung dengan jaringan interkoneksi Mahakam 150 KV.

Secara sistem pasokan listrik juga dipastikan kuat. Minimalisir Kaltim Black Out juga sudah diantisipasi. Bahkan, saat ini juga sudah ada 4 posko.

Satu diantaranya ada di Kantor PLN Bontang di Desa Sebuntal, Perangat, dan Kuara Bengkal. Total yang standby di Bontang ada 44 orang.

“Kita pastikan aman kalau pasokan. Semoga aja tidak ada gangguan di jaringan interkoneksi mahakam,” tutur Imam, Senin (20/3/2023).

PLN Bontang juga menyiagakan dua unit gardu bergerak, satu unit kabel bergerak dan kubikel bergerak. Selain juga masih memiliki cadangan pasokan listrik baik itu menggunakan Pembangkit Listrik Minyak dan Gas (PLTMG) Kanaan, dan jaringan PLTU Teluk Kadere.

Saat terjadi gangguan interkoneksi jaringan Mahakam, Bontang bisa langsung me-recovery kedua jaringan itu dan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

“Jadi tidak perlu khawatir. Kalau ada gangguan secara kasuistik bisa langsung diinformasikan melalui PLN Mobile atau layanan call center 123, dan 112,” pungkasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts