Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Antisipasi Covid-19 bagi Kelurahan Guntung, Belimbing dan Kecamatan Bontang Utara

  • Whatsapp

TIMUR. Penanganan dan antisipasi Covid-19 di Kota Bontang terus dioptimalkan Pupuk Kaltim. Penyaluran bantuan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sebagai respon cepat Perusahaan agar pandemi tersebut tidak semakin meluas, khususnya bagi daerah-daerah di sekitar Perusahaan. Melalui Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto, kali ini Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan ke Kelurahan Guntung, Kelurahan Belimbing dan Kecamatan Bontang Utara.

Read More

Bantuan 100 liter cairan disinfektan, 2 unit alat semprot, 15 botol hand sanitizer ukuran 250 ml beserta kemasan isi ulang 5 liter, 1 unit infrared thermometer, serta 2 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa helm dan sepatu safety disalurkan ke Kelurahan Guntung, yang diterima oleh Lurah Guntung Ida Idris pada Rabu (1/4).

Ida Idris mengucapkan terima kasih atas kontribusi Pupuk Kaltim terhadap penanganan dan antisipasi Covid-19 di wilayahnya. Bantuan ini sangat dibutuhkan pihak kelurahan karena sulitnya mendapatkan berbagai barang tersebut di tengah kondisi pandemi. Apalagi perangkat seperti infrared thermometer untuk mengukur suhu tubuh setiap tamu maupun masyarakat yang datang ke kantor kelurahan begitu dibutuhkan, termasuk disinfektan dan hand sanitizer.

“Alhamdulillah Kelurahan Guntung bisa mendapatkan kebutuhan tersebut dari Pupuk Kaltim. Di tengah kondisi seperti saat ini, bantuan dari Perusahaan memang sangat diharapkan,” kata Ida.

Untuk Kelurahan Belimbing, Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan 100 liter disinfektan, 2 boks masker isi 50 pcs dan 5 liter hand sanitizer. Sedangkan untuk Kantor Kecamatan Bontang Utara, Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan 10 liter hand sanitizer dan 1 boks masker isi 50 pcs.

Agus Hermanto mengatakan bahwa bantuan lainnya akan menyusul karena keterbatasan stok. “Apa yang sudah tersedia, langsung kami distribusikan terlebih dahulu,” ujar Agus Hermanto, usai penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Bontang Utara pada Kamis (2/4).

Menurut Agus, Pupuk Kaltim akan berusaha secara maksimal untuk terus menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 bagi masyarakat Bontang, dengan penyediaan berbagai kebutuhan dan perangkat antisipasi. “Bantuan-bantuan ini akan kami salurkan secara bertahap ke berbagai wilayah Kota Bontang, agar pandemi Covid-19 bisa terus ditekan,” terang Agus.

Lurah Belimbing Bontang Barat Ade Darmawan, terima bantuan penanganan dan antisipasi Covid-19 dari Pupuk Kaltim (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Hal itu disambut antusias Lurah Belimbing Ade Darmawan, yang menyebut bantuan penanganan Covid-19 dari Pupuk Kaltim sangat dibutuhkan pihaknya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat. Utamanya hand sanitizer dan disinfektan, yang digunakan secara masif di pintu masuk kawasan Belimbing dan penyemprotan berkala di seluruh RT.

“Alhamdulillah Pupuk Kaltim realisasikan harapan warga Belimbing untuk penanganan Covid-19, sehingga fasilitas-fasilitas umum bisa dilakukan penyemprotan,” ucap Ade Darmawan.

Ditambahkan Ade, dalam 24 jam ke depan, pihaknya akan langsung mendistribusikan bantuan Pupuk Kaltim ke masyarakat di setiap RT, khususnya untuk penyemprotan disinfektan dengan melibatkan Karang Taruna, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) serta Trantib. “Semoga upaya bersama ini bisa mengantisipasi Covid-19 dan warga Belimbing sehat selalu,” tandas Ade.

Senada, Camat Bontang Utara Sudi Priyanto juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kontribusi Pupuk Kaltim bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Bontang Utara yang dalam beberapa waktu terakhir telah menerima bantuan Perusahaan melalui Kelurahan. Begitu pula bantuan 10 liter hand sanitizer dan 1 boks masker bagi Kantor Kecamatan, akan dimaksimalkan untuk kebutuhan petugas Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Bontang Utara, yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat memberikan pelayanan.

“Terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat. Bantuan ini bukan hanya wujud kepedulian semata, tapi lebih ke arah kemanusiaan untuk mencegah Covid-19. Semoga Bontang dan Kaltim bisa segera terbebas dari pandemi ini,” harap Sudi. (vo/nav/ads)

Related posts