Pasien Positif Covid-19 Bontang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

TIMUR. Pasien positif Covid-19 dari klaster KPU Bontang, dinyatakan sembuh pasca 15 hari perawatan dan uji lab. Hal itu disampaikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, saat jumpa pers di Gedung PSC, Sabtu (4/4/2020) siang.

Read More

Disampaikan Neni, pasien positif Covid-19 Bontang-1 yang sebelumnya diisolasi di RSUD Taman Husada Bontang telah menjalani tes swab 2 kali, dan berdasarkan protokol kesehatan, itu sudah dinilai cukup untuk menyimpulkan bahwa pasien tersebut terbebas Covid-19.

“Alhamdulliah, pasien Covid-19 yang sebelum positif dan dirawat di RSUD Taman Husada Bontang sudah sembuh. Hari ini (Sabtu) sudah diperkenankan pulang,” ujar Wali Kota Neni dihadapan awak media.

Meski begitu, Neni mengimbau agar tidak ada stigma negatif di masyarakat yang mengikuti eks pasien tersebut. “Tolong jangan ada stigma buruk yang mengikuti. Pasien ini sudah sembuh dan pulang,” katanya.

Sembuhnya pasien Bontang-1, berarti sudah tidak ada pasien positif Covid-19 di Bontang. Namun Wali Kota Neni tetap mengimbau warga untuk sementara bekerja dan belajar dari rumah, menjaga jarak (Physical distancing), serta menerapkan pola hidup sehat.

“Kita tetap harus waspada. Meski di Bontang sudah tidak ada yang positif, tapi pandemi corona ini belum mereda,” tandasnya.

Wali Kota Neni: Jangan Bully eks Pasien Covid-19

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, meminta masyarakat memberi dukungan moril kepada pasien sembuh covid-19. Saat ini pasien sembuh membutuhkan dukungan, setelah melalui masa-masa perawatan di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang.

“Tolong jangan ada stigma buruk yang mengikuti. Pasien ini sudah boleh pulang, sudah sembuh,” katanya.

Neni menuturkan pasien sembuh covid-19 sudah bisa berinteraksi dengan warga sekitarnya, dan masyarakat tak perlu khawatir sebab ia dipastikan telah bebas dari virus mematikan tersebut.

“Jangan seperti perlakuan kepada Pasien Dengan Pengawasan (PDP), karena pasien sekarang sudah sembuh,” ujarnya.

Pun begitu, dia yakin masyarakat Bontang cukup cerdas menerima informasi terkait pandemi covid-19. Warga diminta bijak menyaring informasi dari berbagai sumber.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif covid-19 dari Klaster KPU dinyatakan telah sembuh.

Saat ini pasien sembuh telah diperkenankan pulang ke rumahnya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, di Gedung PSC, Sabtu (4/4/2020).

Dalam penyampai tersebut, Neni Menuturkan, di Rumah Sakit Taman Husana Bontang yang dirawat selama ini dengan pasien positif Virus Corona dinyatakan sembuh.

“Dua kali pemeriksaan dan hasilnya Negatif, dan dinyatakan sembuh,” ujar Neni. Protikolnya adalah apa bila positif dan dilakukan pemeriksaan dua kali kemudian hasilnya negatif.

Oleh karena itu, terang Neni, status di kota Bontang saat ini dan seterusnya tidak ada lagi pasien dengan status positif Covid-19.

Meski sudah tidak ada yang positif Covid-19 di Bontang, namun Wali Kota Neni tetap mengimbau warga untuk kerja, belajar, dari rumah. Tetap melakukan jaga jarak (Physical distancing). Menerapkan pola hidup sehat.

“Kita tetap harus waspada. Meski di Bontang sudah tidak ada yang positif, tapi pandemi corona ini belum mereda,” tandasnya. (saf)

Related posts