Dua Minggu Masa Perawatan, Arniwati Kini Boleh Pulang

  • Whatsapp

TIMUR. Senyum Arniwati merekah. Petugas medis menyatakan dia bebas dari virus corona. Ia diperkenankan untuk pulang ke rumahnya. Bertemu keluarga lagi seperti sedia kala.

Read More

Arniwati menjalani masa isolasi selama 16 hari. Sejak ditetapkan positif corona 20 Maret lalu, ia mulai dikarantina. Perempuan 24 tahun ini harus tabah menjalani masa-masa isolasi. Sendiri di dalam ruangan. Serta dipantau tim medis 24 jam.

Rindu kepada keluarga sudah tentu dia alami. Keluarga memberi dukungan melalui panggilan video. Melalui gawai, ia melepas rindu berinteraksi dengan keluarga di rumah.

“Saya kaget pertama kali dinyatakan positif, tapi saya hanya bisa pasrah,” ujarnya.

Tapi hari ini, Sabtu (4/4/2020) ia bebas. Daya tahan tubuhnya mampu melawan virus covid-19. Arniwati pasien yang ditetapkan sembuh dari Covid-19, menggelar jumpa pers di Gedung PSC, Sabtu (4/4/2020).

“Saya pasien positif Covid-19 yang sembuh, saya dinyatakan sembuh tadi siang, Alhamdulillah saya langsung diminta siap-siap kembali ke Rumah,” ujar Arniwati.

Selain itu terang Arniwati, ia memberi ucapan terimakasih kepada pihak RSUD Taman Husada yang selama ini merawat dirinya, selama 15 hari di RSUD itu diisolasi.

“Selama saya diisolasi, saya sehat wal afiat, karena pelayanan RSUD begitu menyemangati kami,” kata Arniwati.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Bontang Dinyatakan Sembuh

Kondisi yang ia alami selama di RSUD, terus membaik saat menjalani isolasi, dari pihak dokter pun selalu menyemangati agar cepat sembuh. Dan saat ini dirinya dinyatakan sembuh, dengan dua kali negatif saat pemeriksaan.

“Saya sangat bersyukur, karena sangat diperhatikan, dan itu membuat saya bersemangat kembali untuk bisa keluar dari RSUD,” ujarnya. (saf)

Related posts