Rutin Telepon Keluarga dan Ngobrol Bareng Pemuda Desa, Cara TNI Tepis Rindu Selama TMMD

  • Whatsapp

TIMUR. Tak terasa Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0905/Balikpapan meninggalkan rumah dan keluarga untuk bertugas di Jl. Proklamasi Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Tentu yang paling terbayang adalah tawa anak-anak mereka yang masih kecil serta rengekan minta digendong ayahnya, Kamis (3/4/2020).

Read More

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut, terhindar dari hal negatif karena jauh dari sang isteri, salah satu cara adalah mengisi waktu mengobrol dengan para pemuda desa.

“Dengan cara ini, saya bisa menepis rindu keluarga, dengan tidak melupakan menelepon mereka,” ungkap salah satu Satgas TMMD, dari Kodim 0905 Balikpapan, Kopka M. Saleh.

Menurutnya juga, kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga, sehingga waktu istirahat sore digunakannya untuk berolah raga. Semua kegiatan itu dia lakukan untuk membuat badannya capek agar malam langsung istirahat.

“Malam sebelum tidur saya sempatkan ketemu dengan beberapa warga. Mengobrol. Membahas apa saja,” katanya.

Baca Juga: Alasan Dipilihnya Desa Manggar Lokasi TMMD Balikpapan

Itulah beberapa cara yang dilakukan Satgas TMMD Reguler Kodim 0905/Balikpapan dalam mengisi waktu senggang, membunuh rindu akan keluarga sambil bergaul dengan para pemuda desa. Juga untuk menghilangkan rasa capek dan penat dengan saling canda dan tawa. (ikr)

Related posts