Alasan Dipilihnya Desa Manggar Lokasi TMMD Balikpapan

  • Whatsapp

TIMUR. Komando Distrik Militer (Kodim) 0905 Balikpapan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107. Tahun ini, kegiatan TMMD fokus di Kecamatan Balikpapan Timur.

Read More

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, sasaran kegiatan saat ini mengerjakan perbaikkan akses infrastruktur jalan untuk membantu masyarakat di Desa Manggar.

“Kenapa Kecamatan Balikpapan Timur yang menjadi sasaran, karena kami melihat akses jalan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat,” kata Kolonel Sujarnawa.

Ditambahkan, pemilihan lokasi sudah berdasarkan hasil peninjauan pada 2019 lalu. Akhirnya diputuskan untuk mengusulkan beberapa kegiatan proyek menggunakan alokasi dana APBD tahun 2020. Salah satu yang sedang dikerjakan adalah pembangunan semenisasi sepanjang 2500 meter.

Baca Juga: Rutin Telepon Keluarga dan Ngobrol Bareng Pemuda Desa, Cara TNI Tepis Rindu Selama TMMD

Lebih lanjut Dandim Sujarnawa menjelaskan, pengerasan jalan atau agregat sepanjang 2500 meter itu bukan saja di satu titik, tetapi difokuskan pada sembilan titik jalan-jalan yang memang kondisinya sangat rusak. (ikr)

Related posts