Ratusan Warga Bontang Rapid Test Massal, Banyak Juga yang Enggan Beralasan Takut

  • Whatsapp
Rapid test massal warga Bontang di sejumlah titik keramaian (dok: TIMUR)

TIMUR. Pemkot Bontang melalui tim gugus percepatan penanganan Covid-19 kembali gelar rapid test massal, Selasa (19/5/2020) malam. Ada 4 titik lokasi yang didatangi petugas, diantaranya depan X-toys Jl Ahmad Yani, cafe di Jalan HM Ardans Pisangan dan Jalan Pattimura, serta pasar malam Berbas.

Read More

Sejumlah lokasi tersebut sengaja dipilih, melihat banyaknya pengunjung yang datang. Namun ada saja warga yang memilih kabur saat melihat petugas, dan enggan melakukan rapid test dengan alasan takut. 

Meski begitu di beberapa cafe di Jalan Pattimura, tetap banyak pengunjung yang kooperatif dan santai saat petugas melakukan rapid test massal.

“Masing-masing lokasi kita siapkan 50 alat rapid test,” ujar Juru Bicara tim gugus Covid-19 Bontang, Adi Permana.

Dikatakannya, total sasaran rapid test massal di 4 titik tersebut ada 200 orang. Dan hari ini telah dilakukan rapid test di 9 lokasi, dengan total 450 orang.

Senada, Koordinator Komunikasi Publik Tim Gugus Covid-19, Jamilah Suyuthi, meminta pelaku usaha di Bontang mematuhi protokol kesehatan dengan membuka layanan hanya bersifat take away.

“Demi kebaikan bersama, mari kita saling dukung mencegah Covid-19. Kita tidak minta tutup, tapi kalau bisa terapkan protokol kesehatan,” imbau Jamilah. (*)

Related posts