RSUD Bontang Rujukan Suspect Corona di Kaltim

  • Whatsapp

TIMUR. RSUD Taman Husada Bontang menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan bagi suspeck corona di Kalimantan Timur. Pihak RSUD Taman Husada telah menyiapkan 1 ruang isolasi dengan kapasitas sementara sebanyak 2 pasien.

Read More

Direktur RSUD Taman Husada dr I Gusti Made menjelaskan untuk menangani suspect corona pihaknya telah menugaskan 30 petugas kesehatan yang berjaga jika ada yang terindikasi. Petugas tersebut terdiri dari dokter, perawat hingga yang bertugas menyuapi pasien.

“Kami siapkan 30 petugas kesehatan, mulai dari dokter hingga yang menyuapi pasien,” ujar dr I Gusti Made saat di temui RSUD Taman Husada, Selasa (03/03/2020) sore.

Lebih lanjut dia menjelaskan, RSUD Taman Husada akan menangani suspect dari wilayah Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. Di Kalimantan Timur terdapat 4 rumah sakit yang disiapkan untuk menangani suspeck corona. Antara lain, RSUD Taman Husada Bontang, RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan , RSUD H. A. Wahab Sjahranie Samarinda, dan RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser.

“RSUD Taman Husada salah satu dari 4 Rumah sakit yang jadi rujukan di Kalimantan Timur. Kami melayani suspeck dari daerah sekitar Bontang seperti Kutai Timur dan Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (*)

Related posts