Rumah Dua Lantai di Rawa Indah Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran terjadi di Jalan Arwana 1, Kelurahan Tanjung Laut Indah, RT 16 Kecamatan Bontang Selatan/M Rifki

TIMUR. Sebuah rumah dua lantai di Jalan Arwana 1, RT 16, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan terbakar, Senin (10/6/2024) sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

Read More

Akibatnya lantai dua bangunan yang mayoritas material kayu ludes dilalap si jago merah.

Warga setempat, Nurung mengatakan, kejadian berlangsung singkat, dirinya tiba-tiba melihat kobaran api besar dari rumah tetangganya.

Kata dia, sehari-hari rumah tersebut memang biasa memasak bumbu jenis makanan untuk di jual ke pasar Rawa Indah. Usai melihat api dirinya segera membantu untuk menyelamatkan motornya.

“Saya pas tinggal di depan rumah melihat api sudah besar. Saya selamatkan motor saya yang hampir terbakar,” ucapnya.

Panik dengan kobaran api yang sudah besar, Nurung spontan menyelamatkan motor yang diparkir tak jauh dari lokasi kebakaran.

Tanpa sadar, besi motor yang sudah lama digarang api langsung dipegang oleh Nurung hingga tangannya melepuh.

Rumah yang terbakar berada persis di bagian belakang kediaman Anggota DPRD Bontang Ridwan. Bahkan warga pun membantu menyelamatkan barang untuk keluar rumah.

“Tahu – tahu api sudah besar. Ini tangan saya melepuh karena pegang besi motor yang sudah panas,” ucapnya.

Kepala Disdamkartan Bontang Amiluddin mengatakan hampir semua personel yang bertugas dikerahkan.

Namun ada satu insiden terjadi, saat truk tangki sempat terperosok ke parit saat menuju lokasi kebakaran. Medan yang sempit membuat petugas kewalahan mengendarai mobil pemadam melalui jalan dengan lebar sekitar 3 meter itu.

Akibatnya proses pemadaman sempat terhambat karena truk yang menutupi badan jalan. Namun, alternatif jalur lain membuat petugas sigap memadamkan api kurang dari 20 menit.

Amiluddin menerangkan, operator sopir kurang konsentrasi untuk mengakses jalan. Satu ban truk masuk dan body sebelah kiri penyok karena tersangkut pagar.

“Tapi tidak apa-apa ini lagi proses evakuasi,” ucap Amiluddin.

Dari keterangannya, satu rumah tingkat dua terbakar. Dugaan sementara karena korsleting listrik, karena posisi terbakarnya bangunan dilantai 2.

Dalam waktu 20 menit api pun berhasil dipadamkan. Terdapat 2 warga jadi korban karena terkena besi panas. “Kami duga ini korsleting listrik,” ucap Amiluddin.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts