Sambut Tahun Baru Islam, UPZ Pupuk Kaltim Gelar Doa dan Zikir Virtual Bersama Panti Asuhan se-Bontang

  • Whatsapp
Virtual: Peringatan 1 Muharram 1442 H UPZ Pupuk Kaltim bersama panti asuhan se-Bontang (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

TIMUR. Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim menggelar zikir dan doa bersama Anak Panti Asuhan se-Bontang pada Kamis (20/8).

Read More

Kegiatan dilaksanakan secara virtual, diikuti peserta dari Panti Asuhan di Bontang, yaitu panti asuhan Al-Haq, Nurul Hidayah, Aisyiyah, Mawadatullah, Darul Quro dan Rumah Tahfidz Qur’an Baiturrahman.

Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid, mengatakan peringatan kali ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19, tanpa mengurangi hikmah kegiatan yang dilaksanakan, dengan melibatkan panti asuhan di Bontang.

“Meski secara daring, tidak mengurangi hikmah untuk menjalin silaturahim antara Pupuk Kaltim dengan anak-anak panti asuhan di Bontang,” kata Nur Sahid.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian karyawan Pupuk Kaltim bagi masyarakat Bontang, melalui penyaluran zakat yang terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga amanah yang dipercayakan kepada UPZ Pupuk Kaltim untuk mengumpulkan dan menyalurkan zakat karyawan, dapat terlaksana dengan tepat sasaran, serta memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Jika sebelumnya hanya dilaksanakan di salah satu panti asuhan, tahun ini kita coba melibatkan seluruh panti asuhan di Bontang,” tambah Nur Sahid.

Virtual: Peringatan 1 Muharram 1442 H UPZ Pupuk Kaltim, bersama panti asuhan se-Bontang (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Ustadz Noor Ahmad dari panti asuhan Al-Haq, menyambut positif dan mengapresiasi UPZ Pupuk Kaltim yang merangkul panti asuhan di Bontang pada peringatan tahun baru islam tahun ini. Dikatakannya, Pupuk Kaltim cukup berperan dalam perkembangan panti asuhan di Bontang, melalui kontribusi dan perhatian yang selama ini disalurkan.

Begitu pula untuk masyarakat secara umum, kepedulian yang disalurkan menyentuh berbagai kalangan, sehingga keberadaaan Perusahaan semakin dirasakan manfaatnya.

“Sebut saja tenaga kebersihan, tak luput dari perhatian Pupuk Kaltim. Itu salah satu bentuk nyata kepedulian Pupuk Kaltim dengan langsung menyentuh masyarakat,” papar dia.

Fatman Marzuki dari Panti Darul Quro Bontang, berharap momentum peringatan tahun baru Islam 1442 H menjadi sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, sehingga cobaan Covid-19 yang terjadi dapat dilalui bersama dengan tetap berserah diri kepada Allah SWT.

“Tentunya kita doakan agar manajemen dan karyawan Pupuk Kaltim tetap kuat menghadapi pandemi ini. Semoga kita senantiasa diberi ridho dan kesehatan oleh Allah SWT,” tutur Fatman Marzuki. (*/adi/nav)

Related posts