Sampel Arang Sisa Kebakaran Pasar Loktuan Jadi Bahan Uji Forensik

  • Whatsapp
Olah TKP Kebakaran Pasar Citramas Loktuan

TIMUR. Tim forensik dari Polda Jatim ambil sampel arang, debu serta bekas kabel terbakar dari lokasi kebakaran Pasar Citra Mas Lok Tuan, pada olah TKP yang berlangsung, Selasa (16/2/2021) sore.

Read More

Sampel tersebut akan diuji untuk mengusut penyebab kebakaran pasar. Olah TKP berlangsung lebih 2 jam, dan sejumlah barang bukti lain pun diambil petugas di lapangan.

Olah TKP dilakukan pada satu titik fokus, berlokasi tak jauh dari pelataran pasar atau sisi kanan depan los sayur-sembako. Hal itu didasari keterangan 15 saksi, yang mengatakan titik tersebut awal api bermula.

Seluruh saksi terdiri dari pedagang, warga sekitar, petugas kebersihan dan keamanan, hingga UPT Pasar. Polisi juga menghadirkan kembali pedagang yang kiosnya masuk titik fokus penyelidikan.

Kapolres Bontang melalui Kasat Reskrim Iptu Asriadi meminta masyarakat mempercayakan seluruh proses penyelidikan kepada kepolisian. Ia mengaku penyelidikan akan dilakukan secara terbuka.

“Percayakan ke kami, kita akan transparan dalam penyelidikan ini,” ujar Iptu Asriadi.

Pengambilan sampel dilakukan satu hari, dan tim labfor akan bertolak kembali ke Surabaya untuk pengujian laboratorium.

“Hasil uji lab nanti akan disampaikan ke kami, lalu rilis ke teman-teman media. Kita tunggu saja,” tambah Iptu Asriadi.(*)

Related posts