Security Ditangkap Polisi , Curi Uang di Tempat Kerja untuk Beli Narkoba

  • Whatsapp
Pelaku AA diamankan Polsek Bontang Utara

TIMUR. Seorang pria berinisial AA (33) diamankan Kepolisian Resor Bontang karena melakukan tindak pidana pencurian di tempatnya bekerja. Pelaku merupakan petugas security salah satu koperasi karyawan, dan berhasil mengambil uang tunai lebih dari Rp20 juta dari loker koperasi. Kejadian berlangsung 14 Maret 2020 sekira pukul 01.30 Wita.

Read More

Diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Bontang Utara Ipda Muhammad Yazid, pelaku AA melakukan aksi seorang diri di 2 TKP, satunya di sebelah kantor tempat ia bekerja. Pelaku beraksi pada malam hari saat tugas piket, dan mengaku loker saat itu tidak dikunci. Beralasan patroli sambil pengecekan, ia pun dengan mudah membawa kabur uang puluhan juta. Namun apes perbuatannya itu terekam cctv.

”Ditempat kerjanya, pelaku mengambil uang dalam loker senilai Rp20 juta lebih,” ujar
Ipda Muhammad Yazid.

Sementara di TKP kedua, AA mengambil uang tunai Rp4 juta. Untuk membuka pintu loker pelaku menggunakan alat bantu berupa lempengan alumunium dan pahat.

“Kita selidiki dari rekaman cctv, saat apel pagi, kami interogasi dan langsung dibawa ke kantor polisi Rabu (6/5),” tambah Ipda Yazid.

Uang hasil curian itu bukan hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari, tapi juga digunakan ayah dua anak itu untuk membeli narkotika. Dari pemeriksaan sementara pelaku mengaku menggunakan sabu lebih dari 5 tahun.

“Saat diamankan langsung kita tes urine, dan hasilnya positif. Sebab kita mencurigai ada indikasi yang terlihat dari fisik pelaku,” lanjut Ipda Yazid.

Saat ini polisi baru memproses tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku, sementara kasus penyalahgunaan narkotika masih tahap pengembangan. Sejumlah barang bukti turut diamankan dari AA, berupa uang tunai Rp 2,3 juta sisa hasil pencurian, senter, sepatu dan telepon seluler milik pelaku. Polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.(*)

Related posts