Sejak Pagi Rapid Test Massal Digelar, Sasar Lokasi BLT hingga Terminal

  • Whatsapp
Tim Gugus Covid-19 Bontang Rapid Test Massal di Terminal KM6 Bontang Barat

TIMUR. Rapid test massal terus dilaksanakan Tim Gugus Covid-19 Kota Bontang, menyasar sejumlah lokasi strategis di berbagai wilayah. Seperti yang berlangsung Kamis (4/6/2020) pagi, para petugas mendatangi lokasi penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di depan kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah Bontang Selatan, serta Terminal Bus KM6 di Bontang Barat.

Read More

Dijelaskan Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Bontang Adi Permana, lokasi penerimaan BLT sengaja disasar karena banyak warga yang datang menerima bantuan, sehingga dimanfaatkan sekaligus untuk pemeriksaan massal.

Begitu juga dengan terminal KM6, sebagai akses keluar masuk warga dengan risiko tinggi terpapar Covid-19, khususnya yang tiba dari luar daerah.

“Untuk Kelurahan Tanjung Laut Indah kami siapkan 50 alat rapid test, karena ramai warga yang datang. Ada sekitar 300 lebih,” ujar Adi Permana.

Rapid test di terminal bus KM6, petugas juga menyiapkan 50 alat rapid test, diutamakan bagi petugas terminal, sopir dan penumpang, hingga warga sekitar.

Bagi masyarakat yang diketahui memiliki hasil reaktif, akan langsung diisolasi dan dilakukan pengambilan swab guna mengetahui status yang bersangkutan.

Sejak hari pertama rapid test massal pasca Idul Fitri 1441 H, tim gugus Covid-19 Bontang telah menyasar 5 lokasi, dengan total warga yang mengikuti tes 185 orang. Terdiri dari 50 warga Kelurahan Tanjung Laut, 50 warga di Samsat dan Pelabuhan Loktuan, 50 warga di kawasan wisata mangrove Berbas Pantai, serta 35 warga di cafe Jalan Pattimura Bontang Utara. (*)

Related posts