Tambah Satu, Kini Ada 5 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bontang

  • Whatsapp

TIMUR. Pemerintah Kota Bontang umumkan 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Minggu (19/4/2020). Empat diantaranya pasien dari klaster Gowa Sulawesi Selatan, dan 1 pasien dari perjalanan Jakarta.

Read More

Dijelaskan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, saat ini ada 9 orang yang telah dirawat di RSUD Taman Husada. Lima pasien sudah terkonfirmasi positif, dan 4 sisanya tengah menunggu hasil swab pasca rapid test.

“Kita masih tunggu hasil swab untuk 4 lainnya,” ujar Wali Kota Neni saat video conference bersama wartawan Minggu sore.

Pasien yang terkonfirmasi positif sudah menjalani perawatan di RSUD Taman Husada sejak beberapa waktu terakhir, sekaligus menunggu hasil swab hingga akhirnya 5 dari 9 pasien tersebut dinyatakan positif.

“Artinya, ada penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif dari hasil swab” tambah Neni.

Selain juga ada 11 dari 37 warga dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), tengah menjalani karantina dan perawatan di Hotel Grand Mutiara. Jumlah tersebut berdasarkan hasil tracing dan rapid test beberapa waktu lalu.

“Yang karantina di Grand Mutiara merupakan OTG dengan risiko tinggi, dan untuk sementara juga masih menunggu hasil swab,” lanjut Neni.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah, dan tidak berkeliaran di jalanan agar pandemi ini bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Kalaupun terpaksa keluar rumah, jangan lupa gunakan masker. Selalu jaga kesehatan,” pungkas Neni.(*)

Related posts