Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Bontang Gelar Forum Konsultasi Publik & Seminar Kesehatan

Manajemen RSUD Taman Husada Bontang bersama perwakilan masyarakat melakukan penandatangan maklumat pelayanan.

TIMUR. Demi perbaikan kualitas pelayanan bagi masyarakat, RSUD Taman Husada Bontang melaksanakan forum konsultasi publik dan seminar kesehatan, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis (17/11/2022).

Read More

Dalam pelaksanaanya, giat ini menghadirkan peserta dari tokoh masyarakat, akademisi, perusahaan, forum RT, perwakilan kelurahan, kecamatan dan klinik kesehatan di Bontang.

Direktur RSUD Taman Husada Bontang Suhardi menuturkan, agenda ini bertujuan mendengar masukan dari masyarakat. Masukan dari mereka dapat menjadi perbaikan kualitas pelayanan.

Salah satu masukan dari warga yang hadir, yakni digitalisasi pelayanan yang digarap oleh RSUD, seperti layanan administrasi pendaftaran melalui anjungan online Sistem Pendaftaran Mandiri (SI PERI).

Namun, banyak dari masyarakat tak mengetahui cara menggunakan layanan tersebut.

Melihat saran itu, RSUD Bontang bakal lebih gencar melakukan sosialisasi tentang digitalisasi pelayanan, melalui website resmi dan akun official di media sosial RSUD Bontang. Bahkan lewat jejaring media massa.

“Masyarakat meminta tentang digitalisasi pelayanan diinformasikan lebih lanjut hingga ke tingkat bawah,” kata Suhardi saat dikonfirmasi,” Kamis (17/11).

Tak hanya itu, ia mengatakan, dalam agenda ini juga sekaligus melaksanakan seminar kesehatan bagi masyarakat. Seperti seminar tentang pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit jantung koroner.

“Beberapa dokter spesialis yang tersebar dalam layanan unggul RSUD telah memberikan edukasi tentang kesehatan,” terangnya.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi pasien yang berkunjung dan melakukan perawatan. “Kami terus meningkatkan pelayanan dengan sesuai standar,” tandasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts