Uji Swab Keluar, 3 Pasien di Bontang Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

TIMUR. Dinas Kesehatan Kota Bontang rilis 3 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, hasil uji swab pasca rapid test. Tiga pasien tersebut diantanya 1 dari klaster Jakarta, dan 2 klaster ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, saat pers conference di PSC Kamis (16/4/2020) sore.

Read More

Dijelaskan Bahauddin, berdasarkan hasil 4 pemeriksaan swab, 3 orang dinyatakan positif dan 1 negatif. Ketiga pasien tersebut selanjutnya disebut kasus 02 BTG, 03 BTG dan 04 BTG. Kasus 02 sebelumnya telah melakukan karantina mandiri, ia diketahui tidak berasal dari klaster mana pun, hanya saja pernah kontak erat dengan rekan kerja di Jakarta.

“Pasien kasus 02 jenis kelamin perempuan dan sebelumnya tidak ada gejala klinis,” ujar Bahauddin.

Baca Juga: Tiga Kelurahan di Bontang Masuk Zona Merah Covid-19

Sedangkan 2 terkonfirmasi positif berasal dari Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan. Keduanya pernah memiliki kontak erat dengan terkonfirmasi positif Ijtima Gowa. Keduanya berjenis kelamin laki-laki, yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebelum naik status menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Dan berdasarkan hasil swab keduanya juga dinyatakan positif Covid-19. Dan telah di isolasi di RSUD Taman Husada Bontang,” pungkas Bahauddin.(*)

Related posts