Walikota Neni Upayakan Kilang Tetap Dibangun di Bontang

  • Whatsapp
Pengurus APEKSI bersama Presiden Joko Widodo mengabadikan momen di Istana Negara/Ist

TIMUR. Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengajukan dua permintaan ke Presiden Joko Widodo di acara Munas ke-VI Apeksi di Istana Negara, Kamis, 11 Februari 2021.

Read More

Usulan itu diantaranya pembangunan kilang di Kota Bontang tetap dilakukan. Neni juga meminta supaya dana insentif kelurahan tetap diberikan seperti tahun anggaran 2020 lalu.

“Sekaligus mengingatkan pak Jokowi untuk kilang minyak tetap dibangun di Bontang. Juga dana kelurahan jangan dihapus, Inshaa Allah untuk dana kelurahan akan dialokasikan kembali,” ujar Neni.

Sebelumnya Pertamina menunda rencana pembangunan Kilang Bontang. Pertamina berencana mengembangkan kilang yang sudah eksisting. Hal itu menyusul investor untuk kilang Bontang mundur.

Sedangkan, untuk insentif dana kelurahan dikabarkan dihapus oleh Kementerian Keuangan untuk tahun ini. Penganggaran dana kelurahan untuk tahun anggaran 2021 tak lagi khusus seperti tahun sebelumnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan dana kelurahan dimasukan dalam Dana Alokasi Umum (DAU) pada kota masing-masing.(*)

Related posts