Warga Guntung Tertangkap Bawa Sabu Seperempat Kilogram

Konferensi pers pengungkapan kasus sabu di Mapolres Bontang pada Rabu (22/5/2024)

TIMUR. Sat Resnarkoba Polres Bontang meringkus seorang pemuda Berinisial RAM (24) karena memiliki sabu sebanyak 257,66 gram.

Read More

Pemuda asal Kelurahan Guntung, Bontang Utara itu dibekuk di Jalan NPK Pelangi Kelurahan Loktuan, Senin (20/5/2024) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing mengatakan, saat diamankan tersangka tertangkap tangan membawa sabu yang disimpan di dalam tas. Tersangka sempat mengelak, dan mengaku bahwa sabu itu bukan miliknya dan ingin dikembalikan.

“Sempat mengelak, katanya sabu itu ingin dikembalikan ke temannya,” kata Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing saat menggelar konferensi pers, Rabu (22/5/2024) pagi.

Tersangka beralasan sabu itu didapat dari seseorang melalui sistem jejak. Dia hanya diperintah melalui sambungan telepon untuk mengirimkan sabu itu. Jika berhasil tersangka akan mendapatkan upah.

“Namun alasan itu tidak dipercaya begitu saja. Makanya tersangka langsung diringkus,” tandas Kapolres.

Polisi menaksir harga sabu itu senilai Rp282 Juta. Saat ini tersangka sudah di Mapolres Bontang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selain sabu polisi juga menyita timbangan digital, plastik klip, dan ponsel. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

“Kita juga masih melakukan pendalaman terkait kasus ini,” pungkasnya. (*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts