Akibatkan Kecelakaan, Polres Bontang Usut Pemilik Kendaraan Penyebab Solar Tumpah

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna

TIMUR. Satlantas Polres Bontang akan menelusuri kejadian tumpahan solar di jalanan, karena sangat membahayakan pengendara, khususnya pemotor. Belakangan, tak sedikit korban jatuh akibat tumpahan solar di beberapa ruas jalan Kota Bontang.

Read More

Dalam satu minggu terakhir, ada tiga kali tumpahan solar yang terjadi dijalan raya. Diantaranya Jalan Imam Bonjol turunan Polres, yang mengakibatkan satu pengendara terjatuh. Lalu Simpang 4 Tanjung Laut dekat Masjid Al-Hijrah, dan terakhir di Jalan MT Haryono.

Sebanyak 15 motor saat itu menjadi korban kecelakaan. Hari ini pun kembali terjadi 500 Meter tumpahan solar di Jalan Cipto Mangunkusumo hingga Jalan Bhayangkara.

Kasatlantas Polres Bontang AKP Edy Haruna, mengatakan pihaknya telah menginstruksikan personel agar mencari kendaraan yang menyebabkan tumpahan solar di jalan.

“Memang marak terjadi tumpahan solar di jalan raya. Kami akan telusuri itu, jika didapat akan ditindaklanjuti,” kata AKP Edy Haruna, Selasa (26/7/2022).

Polisi pun akan memeriksa kendaraan menggunakan bahan bakar jenis solar di SPBU, untuk mengecek spesifikasi tanki penampungan memiliki kerusakan atau tidak.

Edy Haruna juga mengingatkan pengendara motor agar tetap hati-hati saat melintasi jalur tumpahan solar, karena kondisi jalan akan menjadi licin dan mengganggu pengendara.

“Kita akan tilang kalau kedapatan, yang jelas ini menjadi atensi Polantas karena sudah sering terjadi,” tandas Edy Haruna. (*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts