Aklamasi, Bamsoet Pimpin MPR RI

  • Whatsapp

TIMUR – Setelah drama saling ngotot ingin menjadi ketua MPR antara Gerindra yang mengusung Ahmad Muzani, dan Golkar yang mengusung Bambang Soesatyo didukung mayoritas fraksi, akhirnya menetapkan mantan Ketua DPR itu sebagai ketua MPR.

Read More

Bamsoet terpilih secara aklamasi dalam sidang paripurna yang digelar di gedung ‘Kura-kura’, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10) malam.

“Secara musyawarah mufakat, secara aklamasi maka Bapak Bambang Soesatyo terpilih menjadi ketua MPR. Setuju?” tanya pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe.

“Setuju..!!” jawab mayoritas anggota sambil berdiri. Tepuk tangan membahana di ruang paripurna dari anggota sambil berdiri.

Abdul Wahab lalu mengetuk palu tanda pengesahan Bamsoet sebagai ketua MPR. Selanjutnya, Bamsoet dan 9 pimpinan lain akan diambil sumpah oleh ketua MA Hatta Ali.

Namun, Hatta Ali masih dalam perjalan sehingga sidang perlu diskors menunggu kedatangan Ketua MA.

Sebelumnya, Gerindra akhirnya menyatakan dukungannya kepada Bamsoet sebagai ketua MPR. Keputusan itu dicapai sebagai hasil konsultasi Megawati (PDIP) dan Prabowo Subianto (Gerindra). (*)

Related posts