Akses Kapal Penumpang di Pelabuhan Loktuan Dipastikan Masih Tutup Saat New Normal

  • Whatsapp
Keberangkatan kapal dari Pelabuhan Loktuan Bontang

TIMUR. Meski tatanan kenormalan baru (new normal) tengah disiapkan pemerintah melalui sejumlah konsep, namun kebijakan penutupan sementara akses Pelabuhan Loktuan untuk bersandarnya kapal penumpang dari luar daerah, masih dipertahankan Pemkot Bontang.

Read More

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengatakan kapal penumpang masih belum diperkenankan bersandar di Pelabuhan Loktuan, walau new normal nantinya mulai berlaku. Hanya saja, untuk kapal barang sudah dibolehkan, karena faktor kebutuhan masyarakat terkait sejumlah komoditas.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas, karena dikhawatirkan ada lonjakan penumpang yang tiba di Pelabuhan Loktuan jika akses kembali dibuka dalam waktu dekat.

“Untuk kapal barang dibolehkan, tapi kapal penumpang sementara waktu masih belum bisa,” ujar Neni, saat dikonfirmasi usai rapat koordinasi new normal, Kamis (28/5/2020).

Begitu pula untuk akses darat, tetap dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan di pintu masuk Tugu Selamat Datang Bontang, dan pengendara yang melintas wajib melalui pemeriksaan sesuai protokol kesehatan.

“New normal ini kita (mencoba) beradaptasi dengan virus, dan protokol kesehatan tetap wajib diperhatikan,” tambah Neni. (*)

Related posts