Bantu 3 Masjid, Pupuk Kaltim Tutup Safari Ramadan 1440 H di Kampung Mandar

  • Whatsapp

TIMUR. Hari ke-10 Ramadan 1440 Hijriah, Pupuk Kaltim melalui Direktorat Produksi kembali menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama masyarakat, di Masjid Al-Huda Kampung Mandar Kelurahan Loktuan Bontang Utara. Rabu (15/5) sore.

Read More

Kegiatan ini sekaligus penutup rangkaian Safari Ramadan Pupuk Kaltim 1440 H, setelah berlangsung di beberapa Masjid di Kota Bontang. Hadir General Manager Operasi 2 Pupuk Kaltim Mochammad Safiie, General Manager Operasi 1 Robert Sarjaka, General Manager Jasa Pelayanan Pabrik (JPP) Ganis Yudikisworo, bersama Manager dan karyawan lintas Departemen dibawah naungan Direktorat Produksi.

Mochammad Safiie mewakili Manajemen Pupuk Kaltim, mengatakan kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan silaturrahmi dan kedekatan dengan masyarakat, khususnya di bufferzone perusahaan. Dan melalui Safari Ramadan, ikatan persaudaraan sesama muslim serta kebersamaan yang selama ini terjalin dapat terus dipertahankan.

“Hal ini yang mendorong Pupuk Kaltim menggelar Safari Ramadan secara rutin setiap tahunnya, agar kedekatan dan rasa kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat makin ditingkatkan serta terjaga dengan baik,” ujar Mochammad Safiie.

Pada kesempatan itu Pupuk Kaltim turut menyerahkan bantuan pembangunan infrastruktur bagi 3 Masjid di Kelurahan Loktuan. Diantaranya Masjid Al Huda Kampung Mandar senilai Rp15 Juta, Masjid Al Mujahiddin Loktuan Rp10 Juta, serta Masjid Dar Al Tauhid Kilometer 2 Rp10 Juta. Diserahkan langsung Mochammad Safiie didampingi Manajemen perusahaan, kepada masing-masing perwakilan pengurus Masjid.

Bantuan ini kata Mochammad Safiie, bukan hanya bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan, tapi juga wujud terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah bekerjasama sekaligus mendukung keberadaan Pupuk Kaltim, sehingga terus beroperasi dengan baik.

“Semoga bantuan bisa dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur serta menunjang kegiatan Masjid, agar ibadah masyarakat maupun aktivitas dakwah yang dilaksanakan berjalan dengan lebih lancar,” tutur Mochammad Safiie.

Takmir Masjid Al Huda Kampung Mandar Jerry Manawan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan serta bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim pada Safari Ramadan kali ini. Dirinya menyebut bantuan ini sangat dibutuhkan untuk perbaikan dan renovasi Masjid, termasuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al Huda yang juga membutuhkan berbagai sarana prasarana pendukung.

“Banyak sisi Masjid yang butuh perbaikan, begitu juga fasilitas bagi TPA. Bantuan ini sangat berarti dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan Masjid,” ucap Jerry.

Jelang berbuka puasa, turut disampaikan tausiah oleh Ustad Syukur Yusuf dari Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim, yang mengangkat tema Ramadan sebagai Syahrul Muwasah atau bulan berbagi keberkahan.

Menurut Syukur Yusuf, selama Ramadan Allah SWT tak hanya melipatgandakan amal ibadah, tapi juga melimpahkan rezeki serta menggerakkan hati manusia untuk saling berbagi. Salah satunya ditunjukkan melalui Safari Ramadan Pupuk Kaltim, dengan berbuka bersama masyarakat bufferzone.

Begitu pula masyarakat, pun diharap dapat berbagi selama Ramadan, bisa dengan menyediakan berbuka puasa maupun hal lain bagi saudara yang kurang mampu.

“Tiga keutamaan memberikan buka puasa, yakni dibebaskan dari api neraka, ampunan yang didoakan oleh malaikat, serta mendapat pahala seperti orang berpuasa. Semoga kita bisa menjadi insan yang peduli dengan saling berbagi ke sesama,” kata Syukur Yusuf. (ikr/ads)

Manajemen Pupuk Kaltim serahkan bantuan pembangunan bagi 3 Masjid bufferzone (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Related posts