BPBD Bontang Masih Cari Satu Korban Kapal Tenggelam

  • Whatsapp
BPBD Bontang Masih Cari Satu Korban Kapal Tenggelam

TIMUR. Proses pencarian terhadap Toha, salah satu nelayan yang belum ditemukan pasca kapal yang ditumpangi diduga tertabrak tanker di perairan serang Bontang, masih terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Read More

Pada hari kedua pencarian, Senin (11/1/2021), BPBD kembali menurunkan 5 personel dengan menyisir seluruh lokasi perairan yang diduga area tenggelamnya kapal.

Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani, mengungkapkan pencarian hari kedua dilakukan menggunakan armada Basarnas, dengan lokasi radius 6 NM dari titik koordinat kejadian ke utara dan timur laut.

Titik kejadian diperkirakan sekitar 15 NM dari pelabuhan Tanjung Laut Indah. BPBD turut dibantu Basarnas Kutim, KSOP Bontang, dan pihak keluarga.

“Kami masih melakukan pencarian pakai armada Basarnas, karena speeboat kami rusak mesin kemarin,” kata Ahmad Yani.

Berdasarkan informasi yang diterima BPBD Bontang, Toha yang masih dalam pencarian merupakan Ketua MUI Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara (Kukar).

Dia berangkat bersama tiga rekannya, Safaruddin (54) Mustari (41) dan Muhammad Yunus (50) yang sudah ditemukan pada Minggu (10/1/2020) sekira pukul 10.00 Wita. (*)

Related posts