RSUD Tipe D Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid Gejala Ringan dan OTG

  • Whatsapp
RSUD Tipe D di Jl Ahmad Yani Bontang

TIMUR. Pemkot Bontang siapkan RSUD Tipe D sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Berlokasi di JL Ahmad Yani, Bontang Utara. Fasilitas kesehatan ini akan ditempati pasien dengan gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG), pada tahap awal beroperasi.

Read More

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengatakan peruntukan rumah sakit tipe D untuk pasien gejala ringan dikarenakan masih banyak pasien positif dengan gejala tersebut melakukan isolasi di rumah secara terbatas.

Hal ini dikhawatirkan bisa menimbulkan penambahan pasien Covid-19, karena tidak sengaja berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya.

“Pelayanan isolasi di rumah sakit juga dibawah pengawasan tim medis, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan,” kata Neni, Senin (11/1/2020)

Tahap awal pengoperasian RSUD Tipe D akan diisi 50 tempat tidur khusus pasien Covid. Selain itu, sarana penunjang seperti lampu dan lift sudah siap digunakan.

Pemkot Bontang pun berencana menyelesaikan proses finishing gedung secepat mungkin, agar bisa dimanfaatkan lebih maksimal.

“Kita lagi bersih-bersih agar bisa maksimal dimanfaatkan,” tutup Neni. (*)

Related posts