Dalam Satu Hari, Pasien Sembuh Covid-19 di Kaltim Bertambah 10 Orang

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak

TIMUR. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kalimantan Timur makin beranjak naik, terhitung Kamis (21/5/2020), ada 96 orang dinyatakan sembuh dari total 266 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Read More

Jumlah penambahan pasien sembuh naik 10 orang, setelah sehari sebelumnya (Rabu, 20/5) tercatat 86 orang dinyatakan. Terdiri dari 2 kasus di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), 2 kasus di Kota Balikpapan, dan 6 kasus di Samarinda.

Sementara kasus terkonfirmasi positif juga bertambah 2 orang, seluruhnya di Samarinda, dengan total kasus terkonfirmasi positif 266 orang.

Dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, kedua pasien tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Tengah, serta dari Balikpapan. Keduanya dirawat di RS Karantina Covid-19 Samarinda di Bapelkes Kaltim.

Meski diklaim telah melewati masa puncak pandemi, penanganan Covid-19 di Samarinda tetap gencar dilakukan 2 hari terakhir, khususnya untuk pengambilan swab serta rapid test massal di 2 lokasi berbeda untuk mencegah terjadinya transmisi lokal. (*)

Related posts