Dianggarkan Rp 3,7 Miliar, Pemasangan Lift Barang di Pasar Taman Rawa Indah Mulai Berjalan

Pasar Taman Rawa Indah Bontang

TIMUR. Proyek pemasangan dua lift barang di Pasar Taman Rawa Indah mulai dikerjakan. Dari pantauan di lapangan, pekerja mulai merakit besi untuk bahan pemasangan lift.

Read More

Selama pengerjaan proyek, sebagian lahan parkir di sisi sebelah kanan ditutup sementara.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kamilan mengatakan, pengadaan dua lift ini menelan anggaran Rp 3,7 milar. Nantinya kedua lift ditempatkan pada masing-masing sisi, yakni bagian Jalan Juanda dan Jalan KS Tubun.

Dijelaskannya, durasi pengerjaan hingga 4 bulan ke depan. Dengan adanya aktivitas pengerjaan itu sedikit mengganggu pengunjung untuk sementara waktu.

“Sudah itu mulai di kerjakan. Perusahaan ini spesialis lift. Mereka menang tender dari luar Bontang,” tutur Kamilan, Kamis (8/6/2023).

Usai lift terpasang barulah Diskop-UKMP Bontang melakukan penataan ulang pasar modern tersebut. Agar semua aktivitas pedagang bisa meningkatkan.

Kamilan juga akan memastikan keberadaan lift aman saat terpasang. Kemudian juga perawatan berkala saat usai terpasang bisa dilakukan.

“Tujuannya untuk mencegah lift itu rusak. Nanti akan diatur lagi lapaknya karena kan fasilitas sudah ada,” pungkasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts