Dinkes Bontang: Masih Banyak Masyarakat yang Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ilustrasi cafe di Bontang (Foto: kelilingbontang.wordpress.com)

TIMUR. Berdasarkan analisa dan evaluasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, masih banyak masyarakat yang abai, bahkan belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama masa new normal.

Read More

Diungkapkan Kepala Dinkes Bontang Bahauddin, dari pantauan dan evaluasi yang dilakukan, rendahnya kesadaran terhadap penerapan protokol kesehatan, mayoritas didapati dari kalangan muda (milenial).

Salah satu contohnya didapati di sejumlah cafe dan tempat tongkrongan, masih banyak yang tidak menggunakan masker hingga menjaga jarak.

“Kami harap ini bisa jadi perhatian, dan mengajak adek-adekku sekalian untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri,” ujar Bahauddin, melalui video conference, Selasa (14/7/2020) sore.

Dirinya pun mengimbau generasi muda untuk berkomitmen bersama menerapkan protokol kesehatan setiap keluar rumah dan berkumpul, dengan 3 Bangga, yakni Bangga Pakai Masker, Bangga Jaga Jarak, dan Bangga Cuci Tangan.

“Mari kita dengungkan bersama 3 Bangga ini, dan tanamkan pada diri kita. Jika ada ditemui yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, beranikan diri menegur demi kepentingan bersama,” tambah Bahauddin.(*)

Related posts