Terbaru, Ada Lagi 1 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bontang

  • Whatsapp
Press Conference Tim gugus Covid-19 Bontang Selasa (14/7/2020) sore

TIMUR. Tim gugus Covid-19 Bontang kembali mendapati penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, selanjutnya disebut kasus 17 BTG.

Read More

Dijelaskan Kepala Dinkes Bontang Bahauddin, kasus 17 BTG berjenis kelamin perempuan, umur 13 tahun. Riwayat perjalanan pada 4 Juli 2020, melakukan kunjungan ke Sangatta Kutai Timur, untuk takziah keluarga yang meninggal karena penyakit jantung. Pasien tidak menginap, berangkat sore, dan pulang malam.

Selanjutnya pemeriksaaan Rapid test dilakukan pada 5 Juli 2020, di salah satu panti asuhan Bontang, sebagai persyaratan kembali masuk panti setelah di berlakukan libur. Dan dari hasil rapid didapati hasil reaktif.

“Pasien kemudian diarahkan pulang untuk isolasi mandiri di rumahnya. Pada 6 Juli 2020 dilakukan swab dan ditetapkan OTG. Kemudian 14 Juli 2020 hasilnya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif,” ujar Bahauddin, melalui video conference, Selasa (14/7/2020) sore. 

Selama di Sangatta, yang bersangkutan kontak dengan beberapa keluarga, dan saat pulang hingga rapid tidak pernah mengunjungi tempat umum dan keramaian. Saat ini pasien dirawat di RSUD Taman Husada dengan kondisi baik

“Karena pasien masih dibawah umur, maka kami berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk pendampingan psikologis pasien,” tambah Bahauddin.

Tim gugus juga telah melakukan tracing kontak pada 4 anggota keluarga, dan seluruhnya sudah melakukan karantina mandiri.

“Namun tidak menutup kemungkinan ada lagi yang mungkin kontak dengan 17 BTG. Untuk itu jika merasa pernah kontak dengan pasien bersangkutan, silakan hubungi kami untuk tindaklanjutnya,” pungkas Bahauddin. (*)

Related posts