Disnaker Bontang Buka Pelatihan Gratis, Mulai Operator DT hingga K3 Listrik

Ilustrasi pelatihan K3 Umum/ Ist

TIMUR. Dinas Ketenagakerjaan Bontang membuka pelatihan gratis. Terdapat 4 jenis pelatihan yang dibuka pada Juli 2024. Diantarnya, pelatihan Keselamatan Keamanan Kerja (K3) Umum, Operator K3 Listrik (25 orang), Operator Scafolding (23 orang), dan Operator Dump truk 10 roda (10 orang).

Read More

Kepala Disnaker Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan proses seleksi pelatihan kerja gratis berlangsung hingga Jumat (7/6/2024). Keempat pelatihan ini diketahui paling banyak peminatnya.

Untuk syarat kriteria yang diperlu dipenuhi ialah, pelamar berjenis kelamin pria dan wanita, berusia maksimal 45 tahun, pendidikan D3/S1 untuk K3 Umum, SLTA untuk letiga pelatihan lainnya. Khusus untuk kelistrikan minimal berasal dari jurusan serupa saat bersekolah.

Kemudian berkas yang diperlukan ialah, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir, kartu kuning AK-1 2 lembar, dan SIM B1 umum untuk pelamar pelatihan dum truk.

“Berkas itu dikumpul paling lambat besok pada jumat pukul 10.00 Wita. Jadi silahkan dilengkapi,” ucap Abdu Safa Muha.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi serta pengumuman peserta yang lolos. Jika jumlah pelamar melebihi kuota, maka Disnaker akan melakukan seleksi. (*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts