Dua Kali Swab Negatif, Pasien 03-BTG Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

TIMUR. Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Bontang menyatakan 1 orang pasien positif dari klaster ijtima Gowa sembuh. Kabar tersebut disampaikan melalui rilis yang diterima redaksi, Sabtu (2/5) sore.

Read More

Pasien tersebut yakni kasus 03 BTG. Ia dinyatakan sembuh setelah menjalani 3 kali swab. Hasil swab ke-2 dan ke-3 negatif sehingga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Pasien 03 BTG merupakan masuk dalam status monitoring, setelah melaporkan diri ke Public Safety Center (PSC) pada tanggal 29 Maret.

Dia kembali ke Bontang menumpangi KM Egon pada tanggal 28 Maret, tiba di Pelabuhan Lok Tuan.

Selang sehari setelahnya petugas surveilans dari Dinas Kesehatan melakukan tracing, meminta agar pesien tersebut diisolasi mandiri.

Namun, yang bersangkutan tetap melakukan ibadah di mesjid sekitar rumahnya. Meskipun tidak masuk kerja dia masih melakukan aktivitas lainnya seperti biasa.

Bahkan, sempat beberapa kali bertemu teman dan mengunjungi tempat umum.

Statusnya meningkat menjadi OTG karena dinyatakan 1 peserta Ijtima Ulama Gowa pada 4 April. Pada hari itu, dia menjalani uji swab di RSUD Taman Husada.

Kemudian melakukan rapid test di Puskesma Bontang Utara I pada 14 april dan menunjukkan hasil positif.

Dua hari berikutnya (16/4) uji swab menunjukkan hasil yang sama. Oleh Karena itu, petugas langsung menjemput untuk kemudian diisolasi di RSUD Taman Husada.(*)

Related posts