T-shirt of Happiness, Galang Donasi Rp27,5 Juta Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Owner Kaos Botek Mane Nandes (kiri), saat proses produksi kaos T-shirt of Happiness (ist)

TIMUR. Makin meluasnya pandemi Covid-19 di Bontang, menarik perhatian sejumlah pihak yang tergerak untuk mengampanyekan ajakan pemerintah untuk tetap dirumah, dan meminimalisasi aktivitas di luar rumah. Salah satunya produsen kaos lokal Kaos Botek, bersama Inkubator Bisnis (Inbis) Permata Bunda luncurkan gerakan T-shirt of Happiness, berupa kampanye bertema ‘Stay at Home’ pada media kaos, sekaligus penggalangan donasi bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bontang.

Read More

Owner Kaos Botek Mane Nandes, mengatakan awal gerakan tercetus setelah melihat makin banyaknya pasien yang terpapar Covid-19, baik yang dinyatakan Positif maupun masih berstatus ODP. Maka dirinya tergerak untuk turut berperan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap di rumah, guna meminimalisasi penyebaran pandemi.

“Apalagi sebagai pelaku usaha, saya juga ikut terdampak. Lalu saya konsultasi dan mengajak Mas Anggi (Anggi V Goenadi) dari Inbis Permata Bunda untuk mengembangkan ide ini,” kata Nandes.

Proses produksi T-shirt of Happiness, kerjasama Kaos Botek dan Inbis Permata Bunda (ist)

Penggalangan donasi Gerakan T-shirt of Happiness berupa pembelian kaos bertuliskan Stay at Home, dengan sistem Open Pre Order selama 7 hari. Seluruh keuntungan hasil penjualan, akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan kurang mampu di Kota Bontang, khususnya para penyandang disabilitas.

Sasaran tersebut melihat sulitnya kondisi penyandang disabilitas mendapat pekerjaan yang layak, apalagi ditengah situasi pandemi yang berimbas pada sebagian besar sektor usaha masyarakat, tentu akan semakin berdampak bagi penyandang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan harian.

“Mas Anggi menyarankan untuk membantu teman-teman disabilitas kurang mampu, karena masih banyak dari mereka yang minim mendapat bantuan,” lanjut Nandes.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, baik rekan sesama produsen kaos lokal, komunitas hingga kalangan jurnalis Kota Bontang. Selama 7 hari, gerakan T-shirt of Happiness berhasil galang donasi Rp27.550.000, dan seluruh pesanan pun tengah di produksi untuk segera di distribusikan.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat, pada gerakan T-Shirt of Happiness kami ucapkan terima kasih. Semoga kebaikan hati teman-teman semua berbalas pahala berlipat. Tetap ‘Stay At Home’ dan tunggu T-Shirtnya di rumah aja ya,” pungkas Nandes.(*)

Related posts