Dua Kali Swab Negatif, Pasien 16-BTG Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Infografis perkembangan Covid-19 Bontang hari ini, Minggu (28/6/2020)

TIMUR. Perkembangan terbaru Covid-19 di Bontang kembali menunjukkan grafik yang semakin membaik, hal ini menyusul sembuhnya pasien kasus 16-BTG, setelah menjalani 2 kali swab dengan hasil negatif.

Read More

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang Bahauddin, pasien 16-BTG pun sudah dibolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarga.

“Satu orang lagi (16-BTG) dinyatakan sembuh, sehingga total kasus konfirmasi positif yang sembuh ada 14 orang. Tinggal 2 orang yang saat ini masih dirawat,” kata Bahauddin, melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu (28/6/2020) sore.

Kasus 16-BTG merupakan jenis kelamin perempuan, umur 41 tahun. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Screening (rapid test) dilakukan 15 Juni 2020 di perusahaan tempat yang bersangkutan bekerja, dengan hasil reaktif. Besoknya dilakukan swab hingga terkonfirmasi positif.

Sejak Sabtu (20/6), pasien 16-BTG telah menjalani perawatan di rumah sakit swasta dengan kondisi umum baik, hingga hari ini dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang.(*)

Related posts