Dua Naker Luar Daerah Positif Covid-19, Disnaker Bontang Intensif Koordinasi dengan Tim Gugus

  • Whatsapp
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Bontang, Ahmad Aznem

TIMUR. Adanya temuan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bontang, yang merupakan pekerja dari luar daerah, turut ditanggapi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Bontang Ahmad Aznem. Dikatakannya, pihaknya akan berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan dan tim gugus Covid-19, untuk tindaklanjut penanganan maupun kebijakan terhadap pasien tersebut.

Read More

Saat ini menurut Aznem, penanganan pasien merupakan ranah Dinas Kesehatan karena berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan dalam antisipasi Covid-19 di Kota Bontang.

“Kita akan terus koordinasi bersama tim gugus Covid-19, karena ini larinya ke protokol kesehatan,” kata Aznem saat dihubungi, Kamis (18/6/2020) sore.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, pada konferensi pers virtual pun menyebut akan terus berkomunikasi serta mengadvokasi Disnaker agar berkoordinasi dengan perusahaan secara intensif terkait pasien tersebut. Meski dirinya belum bisa memastikan untuk merekomendasikan kepulangan para pekerja, yang saat ini tercatat ada 32 orang dari luar daerah.

“Untuk kelanjutan 30 pekerja lainnya kami belum bisa memastikan, karena itu kebijakan perusahaan. Intinya kami akan tetap berkoordinasi dengan Disnaker untuk persoalan ini,” terang Bahauddin.

Diketahui, dari 32 pekerja luar daerah yang tiba di Bontang beberapa waktu lalu, dua diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19, yang selanjutnya disebut kasus 14-BTG dan 15-BTG. Saat ini keduanya tengah dirawat di rumah sakit swasta, setelah mengalami beberapa keluhan seperti demam, batuk, sakit kepala, dan nyeri perut.(*)

Related posts