Hilang Sebulan, Tong Sampah di Jalan Ahmad Yani Akhirnya Kembali

Tong Sampah di Jalan Ahmad Yani Akhirnya dikembalikan DLH Bontang

TIMUR. Tempat Pengelolaan Sampah 3R (TPS3R) di Perumahan Halal Square Jalan Ahmad Yani Kelurahan Api-Api, Bontang Utara, dikembalikan seperti sedia kala pasca ditarik satu bulan lalu.

Read More

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Bontang Hasman mengaku, pengembalian tempat sampah itu berdasarkan evaluasi dan masukan beberapa pihak. Dengan pertimbangan yang matang akhirnya satu titik itu diberikan kelonggaran untuk ditempatkan tong sampah.

Dari petugas kebersihan pun turut menyampaikan saran agar tempat sampah itu bisa dikembalikan. “Kita dapat masukan dan hasil evaluasi yah kita kembalikan aja dari pada disitu malah jadi tumpukkan sampah,” terang Hasman, Jumat (31/3/2023).

Selanjutnya Hasman berharap, masyarakat bisa tertib membuang sampah pada tempatnya. Misalnya beberapa titik TPS3R yang tersebar di beberapa kelurahan.

Pertimbangan penarikan tempat sampah pun juga bukan tanpa sebab. Beberapa alasan seperti mengganggu keindahan kota, berdampak dalam menimbulkan bau yang tidak sedap dengan durasi yang cukup lama, dan rawan kecelakaan.

“Jadi kita ini tujuannya mengubah kebiasaan warga. Yang biasa membuang di pinggir jalan. Sekarang di beberapa spot TPST, atau TPS3R,” pungkasnya.

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts