Hilangnya Besi Jembatan Masdarling Dalam Penyelidikan Polres Bontang

  • Whatsapp
Hilangnya Besi Jembatan Masdarling Dalam Penyelidikan Polres Bontang

TIMUR. Polres Bontang tengah lakukan penyelidikan kasus pencurian besi jembatan Kampung Masdarling di Gunung Telihan, Bontang Barat. Hal itu menindaklanjuti laporan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Kota (PUPRK) Bontang pada Senin (12/7/2021) lalu.

Read More

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Reskrim Iptu Asriadi, mengatakan pihaknya akan segera melakukan cek lokasi, sekaligus memanggil Dinas PUPRK usai Idul Adha.

“Kepolisian baru bisa menentukan langkah selanjutnya setelah mendapat keterangan dari dinas terkait dan beberapa saksi,” kata Iptu Asriadi.

Kabid Bina Marga Dinas PUPRK Bontang Bina Antariansyah, mengungkapkan hilangnya 32 besi penyangga tersebut dikhawatirkan mempengaruhi konstruksi jembatan. Tidak hanya berpotensi bergeser, juga ditakutkan ambruk jika terus dibiarkan. Dinas PUPRK Bontang pun akan mengusulkan perbaikan di APBD Perubahan senilai Rp 200 juta.

Nilai anggaran tersebut tak hanya untuk mengganti besi penyangga yang hilang. Tetapi juga untuk perbaikan pondasi bawah jembatan. “Jadi sekalian perbaikan menyeluruh, kami tinggal menunggu persetujuan dewan, supaya bisa lebih cepat dikerjakan,” ujar Bina Antasariansyah.

Diketahui 32 besi yang hilang dari total 46 besi penyangga, memiliki berat sekitar 430 kilogram, belum termasuk baut besi yang juga ikut hilang. Diduga, pencurian terhadap besi penyangga jembatan dilakukan secara bertahap. (*)

Related posts