Imbau Warga Taat Protokol Kesehatan, Pemkot Canangkan Gerakan “Bontang Bermasker”

  • Whatsapp
Press conference perkembangan Covid-19 Pemkot Bontang

TIMUR. Pemkot Bontang canangkan gerakan “Bontang Bermasker” dalam upaya menekan meluasnya Covid-19, masyarakat pun diimbau untuk senantiasa menggunakan masker dalam setiap aktivitas yang dijalankan.

Read More

“Kami imbau masyarakat untuk memakai masker dalam melaksanakan aktivitas. Hal ini dicanangkan Walikota Bontang jelang disinfektan massal tadi pagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, saat konferensi pers virtual, Rabu (26//8/2020) sore.

Bontang bermasker dicanangkan melihat makin bertambahnya pasien covid-19 di Bontang, yang terdiri dari berbagai klaster. Penggunaan masker dinilai menjadi salah satu upaya preventif yang dilakukan, agar virus tidak menyebar dengan lebih luas.

“Jika keluar rumah harap diperhatikan untuk membawa masker, jangan sampai ada penularan lebih lanjut karena Bontang sudah transmisi lokal,” tambah dia.

Masyarakat pun diimbau untuk menanamkan kesadaran menggunakan masker, sebagai langkah antisipasi pencegahan virus. Apalagi di Bontang banyak kelompok yang rentan tertular Covid-19. Ditambah lagi Perwali yang mengatur aktivitas masyarakat di masa new normal segera disahkan, sehingga bagi yang melanggar penerapan protokol kesehatan seperti halnya penggunaan masker, akan dikenakan sanksi.

“Untuk itu, jika ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker, harap kita sama-sama mengingatkan untuk menjaga kesehatan diri dan terhindar dari virus ini,” imbau Bahauddin. (*)

Related posts