Kalahkan Loktuan, Berbas Pantai Juara Voli Ceria Putri HUT Pupuk Kaltim Ke-42

  • Whatsapp

TIMUR. Laga final Voli Putri Ceria dalam rangka HUT ke-42 Pupuk Kaltim pertemukan Kelurahan Loktuan dan Berbas Pantai, setelah menyisihkan 12 tim dari 14 perwakilan Kelurahan se-Kota Bontang. Kegiatan yang bekerjasama dengan Karang Taruna Loktuan ini sedot antusias ratusan masyarakat sekitar hingga pendukung kedua tim, yang hadir di halaman Kantor Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Rabu (11/12/2019) sore.

Read More

Kedua tim saling berebut poin pada dua babak pertandingan, yang akhirnya dimenangkan tim Berbas Pantai dengan skor 2-0, masing-masing 25-13 dan 25-14. Kemenangan tersebut pun secara otomatis menjadikan tim Kelurahan Loktuan di posisi 2, sedangkan Juara 3 bersama diraih Kelurahan Tanjung Laut dan Satimpo berdasarkan hasil semi final.

Tak ketinggalan, pertandingan eksebisi antara tim Manajemen Pupuk Kaltim versus tim Mitra Kerja Kelurahan Loktuan turut memeriahkan laga final tersebut. Tim Pupuk Kaltim beranggotakan Sekretaris Perusahaan Budi Wahju Soesilo, Manager Humas Wahyudi, Manager Kamtib Sunardi serta perwakilan karyawan saling berebut poin dengan tim Mitra Kerja yang diisi Lurah Loktuan Muhammad Takwin, Bhabinkamtibmas Ahmad Bajuri serta Babinsa dan perwakilan Ketua RT.

“Selain rangkaian HUT Pupuk Kaltim, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat Bontang, sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga,” ujar Budi Wahju Soesilo.

Ditambahkannya, Pertandingan Voli Ceria Putri merupakan agenda tahunan Pupuk Kaltim dalam memeriahkan HUT perusahaan yang telah berlangsung selama 12 tahun. Melalui kegiatan ini diharap hubungan baik dan sinergi antara masyarakat dengan perusahaan semakin ditingkatkan, sehingga Pupuk Kaltim dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan Kota Bontang.

“Pupuk Kaltim hanya berharap doa dan dukungan masyarakat, agar perusahaan bisa terus beroperasi dengan baik sehingga bisa memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan daerah,” tambah Budi Wahju Soesilo.

Laga final Voli Putri Ceria antara Loktuan vs Berbas Pantai pada Rabu (11/12/2019) sore (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Mewakili Pemerintah Kota Bontang, Lurah Loktuan Muhammad Takwin memberi apresiasi atas perhatian dan kebersamaan yang ditunjukkan Pupuk Kaltim, dengan merayakan HUT bersama masyarakat melalui berbagai kegiatan setiap tahun. Hal ini menunjukkan jika Pupuk Kaltim selalu dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah bufferzone maupun Kota Bontang secara umum.

“Begitu pula masyarakat, juga merasa memiliki akan keberadaan Pupuk Kaltim yang selama ini terus memberikan perhatian di berbagai bidang,” ucap Takwin.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena selain ajang silaturahmi dan peringatan HUT Pupuk Kaltim, pertandingan voli ceria juga sebagai sarana melatih potensi atlet voli putri berbakat Kota Bontang, sehingga kedepan bisa mewakili daerah pada ajang yang lebih tinggi.

“Semoga kegiatan seperti ini terus disupport, dan kami mendoakan Pupuk Kaltim menjadi perusahaan terbaik di tingkat Nasional maupun Internasional,” harap Takwin.

Ketua Panitia Pertandingan Voli Putri Ceria Rahman Nur, pun mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang terus bersinergi dengan Karang Taruna Kelurahan Loktuan, dan mempercayakan pelaksanaan pertandingan ini setiap tahun.

Dijelaskannya, pertandingan berlangsung 10 hari, terhitung sejak 2 Desember 2019. Para peserta pun sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana tiap tim bukan lagi perwakilan klub voli putri seperti tahun lalu, tapi membawa nama masing-masing Kelurahan dengan total 14 tim se-Kota Bontang.

“Jadi perwakilan klub voli yang ada di masing-masing Kelurahan bisa mengirimkan pemain terbaiknya sebagai peserta,” kata Rahman.

Pertandingan pun ditutup penyerahan hadiah oleh Manajemen Pupuk Kaltim bersama Lurah Loktuan kepada masing-masing pemenang. Juara 1 mendapat piala tetap dan piala bergilir dari Pupuk Kaltim, ditambah uang pembinaan Rp5 Juta. Sedangkan Juara 2 dan 3 mendapat piala tetap dan uang pembinaan masing-masing Rp4 Juta dan Rp2,5 Juta. (ram/ads)

Related posts