TIMUR. Ratusan karyawan Badak LNG gelar aksi di kawasan Gedung Utama, diduga karena keterlambatan pembayaran gaji. Informasi aksi ini menyebar di media sosial sejak Kamis (29/10/2020) pagi.

Melansir Klikkaltim (Timur Grup), dari gambar yang beredar, terlihat ratusan karyawan berkumpul di satu ruangan. Salah satu diantaranya bahkan membawa poster bertuliskan ‘Kapan Gajian?’.

“Itu berlangsung kemarin (Rabu, 28/10/2020), karena gaji telat,” kata salah satu karyawan Badak LNG yang enggan disebut namanya.

Sementara Media Relations & Doc Control Officer Badak LNG Cindy, membantah jika aksi tersebut demonstrasi. Kata dia, persoalan ini dipicu hal teknis yang menyebabkan keterlambatan gaji karyawan. Cindy pun menegaskan jika persoalan ini telah diselesaikan.

“Bukan demo, tapi menanyakan saja. Ketemu baik-baik dengan pihak terkait. Dan masalah teknis. Sebenarnya mundurnya masih wajar. Cuma 2 hari dan masih di bulan yang sama tanggal 27, biasanya tanggal 25,” ujar Cindy, saat dikonfirmasi via pesan singkat.(*)