Kunjungi Warga Bufferzone, Pupuk Kaltim Salurkan Paket Lebaran dan Bantuan Musholla

  • Whatsapp

TIMUR. Usai bantuan ribuan paket sembako bagi masyarakat dan petugas kebersihan di Kota Bontang, Pupuk Kaltim kembali salurkan kepedulian bagi warga bufferzone dari keluarga kurang mampu, dengan turun langsung ke lokasi penerima. Diawali di Gang Merpati RT 34 Kelurahan Loktuan Bontang Utara, didampingi pihak Kelurahan Loktuan dan Ketua RT setempat. Selasa (21/5) sore.

Read More

Manajemen Pupuk Kaltim dipimpin General Manager Umum Nur Sahid, mendatangi dua rumah warga sekaligus menyalurkan paket lebaran berupa sembako dan uang tunai. Masing-masing bagi keluarga Alwi Rajak dan Megawati Potembok.

Diungkapkan Ketua RT 34 Loktuan Aris Ghani, bantuan yang diberikan sangat tepat sasaran, karena dua warganya itu sejatinya butuh perhatian lebih dari berbagai pihak. Alwi Rajak yang tengah lumpuh akibat kecelakaan sejak 8 tahun lalu, tidak bisa lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Begitu juga Megawati dalam kondisi sakit-sakitan beberapa waktu terakhir, tak bisa menafkahi keluarganya dengan baik.

Menurut dia, selama ini warganya itu hanya mengandalkan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Maal Yayasan Baiturrahman, yang tiap bulan rutin menyalurkan bantuan. Aris berharap kondisi dua warganya itu bisa mendapat perhatian lebih dari Pupuk Kaltim, khususnya perbaikan tempat tinggal yang sangat tidak layak huni.

Kondisi tempat tinggal Alwi Rajak maupun Megawati memang jauh dari kata layak, berukuran sekira 4×4 meter. Bangunan berbahan kayu dengan tiap sudut yang rapuh, juga diketahui mengalami kebocoran saat hujan. Ruangan yang sempit tanpa kamar, menjadi satu untuk tempat istirahat dan aktivitas.

“Bantuan dari Baiturrahman hanya untuk kebutuhan hidup sehari-hari, makanya kami harap Pupuk Kaltim bisa bantu bedah rumah untuk dua warga kami ini agar lebih layak huni,” harap Aris Ghani.

Mewakili Manajemen Perusahaan, Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, mengatakan kegiatan ini masih rangkaian Safari Ramadan Pupuk Kaltim 1440 Hijriah, sekaligus berbagi berkah dengan turun langsung menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu dengan kondisi kurang baik (sakit), di kawasan bufferzone perusahaan.

Bantuan ini pun diharap bisa bermanfaat bagi penerima, khususnya untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan jelang Idul Fitri mendatang.

“Makanya kami datang langsung untuk menyalurkan bantuan, agar masyarakat di bufferzone mendapat perhatian yang sama dan merata,” ujar Wahyudi.

Dikatakannya, kegiatan ini bekerjasama dengan Karang Taruna dan Kelurahan Loktuan, untuk pendataan warga serta penyediaan kebutuhan pokok yang akan disalurkan. Berbagi berkah Ramadan juga akan dilanjutkan di Kelurahan Guntung, pun dengan pola serupa. Mendatangi warga sekaligus menyerahkan bantuan paket lebaran kepada para penerima.

“Ini baru awal, setelah ini juga akan menyasar warga di Kelurahan Guntung. Sehingga lebaran nanti kita bisa bersama merasakan kebahagiaan,” tambah Wahyudi.

Pada kesempatan itu Pupuk Kaltim juga turut menyalurkan bantuan pembangunan dua Musholla di Kelurahan Loktuan, yakni Musholla Al Akbar dan Fajrin Al Nasri masing-masing Rp5 Juta. Bantuan diserahkan Nur Sahid didampingi Wahyudi, kepada masing-masing perwakilan pengurus Musholla di Kantor Kelurahan Loktuan.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim, karena sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan yang kini masih tahap pondasi,” ucap Usuri, pengurus Musholla Al Akbar.(ram/ads)

Manajemen Pupuk Kaltim serahkan bantuan pembangunan Musholla dan Paket Lebaran kepada warga bufferzone (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Related posts