Labuan Bajo Akan Gandeng Leonardo DiCaprio Jadi Duta Pariwisata

  • Whatsapp

TIMUR. Nama aktor Leonardo DiCaprio masuk sebagai salah satu calon Duta Pariwisata Labuan Bajo. Pemenang Academy Awards tahun 2016 itu sedang menjadi pembicaraan media di Indonesia hari ini. Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBFJ) mencari figur publik ataupun influencer yang dapat mempromosikan kota tersebut sebagai destinasi wisata dunia.

Meskipun belum ada nama yang pasti, namun BPOLBFJ menyatakan ketertarikannya untuk menggandeng Leonardo DiCaprio sebagai duta pariwisata.

“Belum ada sih. Ada saran? Ya mungkin model-model (seperti) Leonardo DiCaprio atau Denzel Washington. Kita lihat saja,” kata Kepala BPOLFJ Shana Fatina Sukarsono di Labuan Bajo, NTT, Jumat (15/11/2019).

Menurut Shana, orang yang dijadikan duta tersebut harus memahami keberagaman alam. Selama ini, Leonardo DiCaprio terkenal sebagai aktor dunia yang rajin memperhatikan keseimbangan alam.

Selain menjadi aktivis, aktor kelahiran 1974 ini juga menjadi investor dan penasihat bagi sebuah perusahaan keuangan yang ramah lingkungan, Aspiration, sejak awal tahun 2019.

Melansir Kompas.com, pada Maret 2016 dirinya mampir ke Indonesia dan datang ke Nanggroe Aceh Darussalam. Ia juga membagikan foto bersama orang utan dan gajah sumatera yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Bahkan juga memasang tagar #LeuserEcosystem. Pada tahun yang sama, DiCaprio juga membangun resor mewah seluas 42 hektar namun tetap ramah lingkungan.

Resor bernama Blackadore Caye tersebut terletak di pulau pribadinya di kawasan Belize, negara mungil yang ada di timur Amerika Tengah. Aktor 45 tahun ini juga sempat menyoroti tumpukan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST ) Bantargebang.(kmp)

Related posts