Mulai Besok Malam, 5 Ruas Jalan Utama Kota Bontang Ditutup Sementara

  • Whatsapp

TIMUR. Lima ruas jalan di Kota Bontang akan ditutup sementara Pemerintah, terhitung Rabu (8/4/2020) besok, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Diantaranya, simpang Kilometer 3, Jalan Bhayangkara atau simpang jalan tembus menuju Loktuan, Jalan MT Haryono, Jalan R Soeprapto simpang Bontang Baru, dan Jalan Ahmad Yani atau simpang 3 menuju Bukit Indah.

Read More

Diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan, penutupan akses hanya bersifat sementara, hingga pandemi Covid-19 mereda. Penutupan ruas jalan mulai pukul 22.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita. Dan di tiap persimpangan yang ditutup, akan disiagakan tim gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kota Bontang.

“Bukan ditutup permanen, tapi dibatasi aksesnya, ini sambil kita sosialisasi juga ke masyarakat,” ujar Kamilan, saat ditemui usai rapat bersama Wali Kota Bontang, Selasa (7/4) pagi.

Meski tak ada lagi pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Bontang, namun pembatasan sementara akses jalan pun upaya meningkatkan kewaspadaan dalam memutus rantai penyebaran virus Corona. Kamilan meminta masyarakat untuk patuh mengikuti imbauan tersebut, serta tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

“Di atas jam 10 tidak boleh lewat, kecuali emergency. Kita mengurangi aktifitas malam di jalan. Ini untuk kepentingan masyarakat, jadi kami mohon masyarakat bisa mengerti itu,” harap Kamilan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii pun membenarkan perihal tersebut. Dikatakannya, untuk tiap titik pos pengawasan pihaknya akan menurunkan 2 personel Satlantas Polres Bontang.

Baca Juga: Melintas di Tugu Selamat Datang Bontang, Warga Diwajibkan Cek Kesehatan

Selain itu tim gabungan juga disiagakan di tugu selamat datang Bontang untuk bisa memantau aktivitas keluar masuk yang juga dimulai Rabu besok.

“Upaya ini untuk mengantisipasi, sebab setelah pasien positif diketahui sembuh, banyak lagi yang ramai dijalanan. Banyak yang nongkrong juga, makanya dilakukan pembatasan sementara untuk keselamatan bersama,” terang AKP Imam Syafii. (ram)

Related posts