Melintas di Tugu Selamat Datang Bontang, Warga Diwajibkan Cek Kesehatan

  • Whatsapp

TIMUR. Selain pembatasan akses jalan di 5 titik utama, antisipasi Covid-19 juga dilakukan Pemkot Bontang dengan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan di Tugu Selamat Datang Bontang, mulai Rabu (8/4/2020) besok.

Read More

Setiap warga yang melintas akan dilakukan pengecekan kesehatan seperti salah pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun. Selanjutnya kendaraan yang melintas turut disemprot cairan disinfektan untuk sterilisasi.

Selain itu setiap warga yang masuk ke Bontang pun akan langsung di data petugas, mengingat Bontang masih dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB), sehingga seluruh upaya antisipasi dilaksanakan secara maksimal.

“Posko kedatangan di Tugu Selamat Datang akan disiagakan personel dari TNI Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Bontang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang Kamilan.

Baca juga : Mulai Besok Malam, 5 Ruas Jalan Utama Kota Bontang Ditutup Sementara

Ditambahkannya, rekayasa lalu lintas di tugu selamat datang pun akan dibagi 3 jalur. Pertama diperuntukkan bagi kendaraan yang hendak ke luar Bontang, jalur kedua khusus kendaraan barang, dan jalur tiga untuk mobil pribadi atau angkutan penumpang.

“Hal ini untuk memudahkan petugas melakukan pemeriksaan,” tambah Kamilan.

Begitu pula dengan jalur laut, kapal penumpang dipastikan tidak akan lagi bersandar di Pelabuhan Bontang. Bahkan jadwal keberangkatan terkahir dari Pare-Pare menuju Bontang pada 4 April 2020 telah dibatalkan Pelni. (ram)

Related posts